Lanud RHF Tanjungpinang Gelar Khitanan dan Pengobatan Gratis

0
544
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam dan Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Dadan Gunawan meninjau anak yang dikhitan di Gor Kecamatan Toapaya, Rabu (25/7).f-istimewa/pentak lanud rhf

BINTAN – Lanud Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, di Kecamatan Toapaya, Bintan, Rabu (25/7).“ Kegiatan ini untuk menyambut peringatan Hari Bakti ke-71 TNI Angkatan Udara.

Kegiatan ini digelar Lanud RHF dengan Pemkab Bintan didukung oleh Kecamatan Toapaya, Pelindo 1, serta PT Smeco. Selain khitanan, kegiatan kesehatan ditujukan kepada pemeriksaan mata, gigi, pengobatan umum, serta pengecekan gula darah dan kolesterol. Kemudian, disejalankan dengan pembagian sembako, 40 peci dan 100 kacamata gratis.

Baca Juga :  Saber Pungli Ingatkan Soal Pelayanan Publik

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Danlanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan ST MM. Selain warga Toapaya, turut hadir santri Pondok Pesantren Ceruk Ijuk, pesantren Fisabilillah serta Mahasiswa KKN dari UMRAH Tanjungpinang.

”Kegiatan bakti sosial ini kita berikan kepada 500 orang. Namun yang hadiri membeludak, melebihi target,” kata Kolonel Dadan Gunawan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi antara keluarga besar Lanud RHF dengan masyarakat. Diharapkan hubungan baik ini terjaga baik selamanya. Pemkab Bintan dan warga telah turut berpartisipasi dalam mendukung program-program dan kegiatan yang dilaksanakan Lanud RHF.

Baca Juga :  Listrik Mati Total Lagi

”Semoga manifestasi kemanunggalan TNI khususnya TNI Angkatan Udara bersama rakyat terus terjaga. Bersama rakyat tentu TNI akan semakin kuat dan solid, dalam mengemban tugas negara untuk mengamankan NKRI,” terangnya.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam berterima kasih dengan kegiatan bakti sosial keluarga besar Lanud RHF Tanjungpinang ini. Pemkab Bintan tetap ingin dan berkecimpung dalam mendukung kegiatan pengobatan gratis seperti ini.

”Ini luar biasa, karena targetnya 500 orang tapi membeludak seribuan orang,” ujar Dalmasri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatrad 213 Mayor Lek Hari Eka Nugaraha, Kadinkes Bintan Dr Gama, Kepala Puskesmas Toapaya Dr Yosei Susanti, Camat Toapaya Riang Anggraini, perwakilan Polres Bintan, perwakilan Dandim 0315 Bintan, perwakilan Pelindo 1, dan perwakilan Smeco. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here