Lanud RHF Tanjungpinang Menggelar Pengobatan Gratis di Bintan

0
116
DANLANUD RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen (berdiri-kiri) dan taf Ahli Bupati Bintan Bidang Hukum Panca Azdigoena dan Camat Bintim melihat proses sunatan massal, pada kegiatan Hari Bakti TNI AU ke-72 di Gedung LAM. F-istimewa

BINTAN – Ratusan masyarakat Kijang, Kecamatan Bintan Timur mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, yang dilaksanakan Lanud RHF Tanjungpinang, Kamis (25/7) kemarin. Kegiatan di Gedung LAM ini dilaksanakan, dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara.

Kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat itu untuk pemeriksaan gigi, laboratorium, konsultasi KB, pelayanan kesehatan jiwa, pemeriksaan IVA, sunatan massal serta pengobatan umum. Selain itu, pihak Lanud RHF juga membagikan paket sembako untuk masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud RHF Kolonel (Pnb) Elistas Silaen ST menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI AU, khususnya Lanud RHF terhadap masyarakat. Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat kepada prajurit TNI AU, khususnya Lanud RHF guna menumbuhkan semangat rasa solidaritas TNI berasal dari rakyat.

”Saya mengucapkan terima kasih, dengan pihak yang membantu atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini. Dengan demikian, kemanunggalan TNI khususnya TNI AU bersama rakyat akan selalu terjaga dengan baik,” kata Kolonel Pnb Elistar Silaen.

Elistar menyebutkan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum ini ditargetkan bisa melayani 400 warga. Jika melebihi target, tentu pihaknya akan tetap melayaninya hingga pasien terakhir. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Lanud RHF bersama Pemkab Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kelurahan Kijang Kota, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Walubi.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Pnb Elistas Silaen menyampaikan secara singkat sejarah mulanya Hari Bakti TNI AU. Yaitu gugurnya Komodor Muda Udara Adisucipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisumarmo.

”Gugurnya tokoh-tokoh TNI AU saat itu, tentunya mengakibatkan rasa kedukaan mendalam. Karena tenaga dan pikirannya sangat diperlukan, untuk membangun dan membesarkan Angkatan Udara. Atas peristiwa heroik ini lah, yang mendasari peringatan Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap tahun,” ungkap Elistar Silaen.

Selanjutnya, Minggu (28/7) ini, Lanud RHF melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti di Jalan Gatot Subroto KM 5, Tanjungpinang. Tujuannya untuk mengenang dan meneladani pengabdian maupun pengorbanan, serta menghargai jasa para pahlawan, dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Kegiatan ini dihadiri staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Mohd Panca Azdigoena, Camat Bintan Timur Rusli serta Lurah Kijang Kota Pradito Sony W. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here