Lanud RSA Tanam Bakau dan Bersihkan Pantai

0
106
PEJABAT serta anggota Lanud RSA saat menanam Mangrove dan mebersihkan pantai menyambut HUT TNI. f-istimewa

NATUNA – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) menggelar Karya Bakti, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73, Jumat (14/6). Kegiatan tersebut dipusatkan di wilayah pesisir sekitar Lanud dan Kamping Tua Penagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Prasetiya Halim, SH dan diikuti oleh seluruh pejabat dan prajurit Lanud RSA dan warga sekitar. Karya Bakti hari ini diisi dengan dua kegiatan, yakni membersihkan pantai untuk menjaga kelestarian pantai dari potensi pencemaran.

Kegiatan yang digagas Lanud RSA tersebut, mendapat pujian dari masyarakat. Sebab, aksi bersih-bersih pantai turut mendukung dan mengajak warga untuk menjaga kebersihan pantai.

Selain itu, penanaman mangrove juga mendukung pelestarian ekosistem laut. Karya bakti kali ini, dengan menanam pohon mangrove di sepanjang pantai seputaran Lanud RSA dan Penagi.

Pada kegiatan kali ini, Lanud menanam 150 batang pohon mangrove untuk melindungi pantai dari ancaman abrasi pantai.

”Kegiatan ini kita utamakan untuk melestarikan laut dan pantai. Abrasi harus diantisipasi dan ditanggulangi,” tegas Kolonel Pnb Prasetiya.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mendukung gerakan pemerintah yang hendak menjadikan laut sebagai beranda depan rumah masyarakat. Selain itu, pesan darinya kepada masyarakat agar menjaga pantai tetap bersih tentunya akan mampu mendatangkan wisatawan. Sebab menurutnya, jika pantai bersih maka wisatawan pun nyaman dan senang.

”Kegiatan ini kita juga mengandung unsur edukasi, untuk menjaga kelestarian laut dan pantainya seperti yang digerakkan pemerintah. Terlebih, Natuna juga sebagai kawasan wisata. Tentunya, pantainya harus bersih dan terawat dengan baik,” sebutnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here