Lanudal Edukasi Warga Jelang New Normal

0
291
PRAJURIT Lanudal Tanjungpinang melaksanakan siaga new normal di swalayan-swalayan di Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Hingga kemarin, pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang masih enam orang. Empat warga Tanjungpinang dan dua ABK Sabuk Nusantara 48 dan bukan warga Tanjungpinang. Mereka masih di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Untuk menjaga produktivitas warga agar tetap berjalan lancar dengan tetap aman dari virus Korona, pemerintah Indonesia menerbitkan aturan skema kehidupan normal baru yang disebut new normal.

Tatanan baru ini dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui disiplin cuci tangan, disiplin pakai masker, menjaga jarak aman, Lanudal Edukasi Warga Jelang New Normal menghindari kerumunan dan melaksanakan olahraga teratur serta konsumsi gizi yang cukup.

Baca Juga :  Puluhan Siswa SD Periksa Mulut dan Gigi

Untuk merealisasikan hal tersebut di wilayah satuan kerja Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla menerjunkan prajuritnya untuk bersamasama dengan aparat terkait lainnya, melaksanakan siaga kontrol kedisiplinan di berbagai sentral kehidupan sosial masyarakat.

Seperti Senin (1/6) lalu, Danlanudal Tanjungpinang, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan kesehatan diri, prajurit Lanudal Tanjungpinang melaksanakan siaga new normal di swalayanswalayan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Danlanudal juga memberikan edukasi kepada warga agar dapat beradaptasi terhadap situasi dan kondisi saat ini dengan senantiasa disiplin mentaati aturan tatanan kehidupan baru. Dimana, masyarakat harus tetap optimis dalam melakukan aktivitasnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  OPD Harus Lebih Teliti dan Akurat

”Besar harapan, peran serta aktif Lanudal Tanjungpinang dalam kegiatan tersebut, mendapat respon positif dari seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran kolektif warga dalam membiasakan dirinya berperilaku disiplin sesuai tatanan kehidupan baru,” pungkas Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut Dani Achnisundani. (*/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here