Lanudal Sosialisasikan Taxiway dan Shelter CN 235

0
2045

TANJUNGPINANG – Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) menggelar sosialisasi penggunaan taxiway dan shelter atau penampungan CN 235 di ruang rapat VIP Lanudal Tanjungpinang, Selasa (4/2).

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan, hal ini penting dilakukan agar yang dilakukan Lanudal Tanjungpinang dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama, harus diketahui warga masyarakat sekitar. Juga harus diketahui oleh pihak Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Mengingat pengaspalan jalan yang melintasi Taxiway sebagai jalan warga sudah selesai dan siap digunakan.

”Protap yang telah disiapkan Lanudal Tanjungpinang disosialisasikan ke pihak bandara RHF dan juga warga masyarakat sekitar, sehingga diharapkan dapat dijadikan ketentuan yang harus di taati oleh seluruh personel yang melintasi jalur tersebut,” tegas Danlanudal Tanjungpinang, kemarin.

Ia juga menyampaikan Safety Of The Aviation Area atau keamanan area penerbangan tetap terjaga, maka rencana pembangunan Lanudal Tanjungpinang kedepannya akan tetap berkoordinasi dengan pihak bandara. Terkait peraturan dan rekomendasi terhadap aturan bangunan yang ada disekitar bandara, sebutnya. Pelaksanaan sosialisasi yang disampaikan Danlanudal Tanjungpinang dengan didampingi perwira staf dan anggota jajarannya. Turut dihadiri Plt. GM. Bandara RHF Jumadi beserta staf jajarannya, Ketua RW 10 Kampung Sumberejo Sunardiono dan juga para Ketua RT wilayah RW 10.

Semangat dan antusiasme seluruh peserta mengiringi jalannya sosialisasi dengan memberikan usulan dan masukan serta saran. Seperti yang disarankan Jumadi selaku Plt. GM. Bandara RHF. ”Untuk keamanan bersama, jika jalan baru sebagai pengganti sudah jadi, agar jalan yang melintasi taxiway sesegera mungkin ditutup untuk umum,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 10 Kampung Sumberejo Sunardiono menyampaikan terima kasih karena sudah memberikan sosialisasi kepada warga, mereka menyetujui dan memahami serta merelakan jalan yang melintasi taxiway di alihkan ke jalan baru.

”Terima kasih atas apresiasi dukungan dan sarannya dari semua yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, semua itu sangat berharga bagi kami atas nama TNI AL, khususnya Penerbangan TNI AL dan akan segera ditindak lanjuti di lapangan,” ujarnya.

”Diharapkan sosialisasi menambah kepercayaan dan keyakinan warga masyarakat, terhadap keseriusan Lanudal Tanjungpinang dalam memperjuangkan akses jalan yang lebih aman dan nyaman,” pungkas Danlanudal Tanjungpinang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here