Lanudal Tanjungpinang Peringkat Pertama

0
2189

Bersinergi Mempertahankan Marwah

TANJUNGPINANG – Keberhasilan dalam berbagai misi penugasan, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), sebagai bagian dari kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL, tidak terlepas dari sinergitas yang terjalin cukup baik antar satuan jajaran Penerbangan TNI AL dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Agar keberhasilan Penerbangan TNI AL dengan berbagai kiprahnya yang selalu siap siaga dan bekerja keras menjaga kedaulatan negara diketahui masyarakat luas, maka Danpuspenerbal, Laksma TNI Edwin, S.H., M.Han, dengan penuh keyakinan dan pertimbangan yang selektif, memerintahkan seluruh satuan jajarannya untuk mempublikasikan kegiatan yang dilakukan.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan loyalitas kepada satuan atas, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla dengan tetap memperhatikan kerahasiaan negara, dalam bergiat melaksanakan berbagai tugas pokok dan fungsi pangkalan dipublikasikan, baik di website Puspenerbal maupun website TNI AL.

Baca Juga :  Pelajar Mesti Punya KTP

Serta Media umum lainnya. Kerja keras dan kerja cerdas seluruh personel militer dan PNS dalam berkoordinasi dan kolaborasi antar satker jajaran Lanudal Tanjungpinang dan berbagai media online, cetak dan elektronik, dalam publikasi kegiatan satuan, di bawah kepemimpinan Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani. Kerja kerasnya telah membuahkan hasil, dengan mendapatkan piagam penghargaan peringkat satu dari pimpinan Penerbangan TNI AL.

Publikasi kegiatan satuan dengan peringkat 1 yang diraih Lanudal Tanjungpinang, dalam kategori keaktifan dalam pemberitaan kegiatan Satuan Jajaran Puspenerbal yang dimuat di Website Puspenerbal dan Website TNI AL. Serta di media cetak, online dan elektronik tahun 2019.

Baca Juga :  Pensiunan ASN Terima Penghargaan dari Wako

”Ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Danpuspenerbal selaku pimpinan tertinggi Penerbangan TNI AL, atas kerja keras seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang,” ucap Danlanudal Tanjungpinang kepada tim penerangannya, kemarin.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung Danlanudal Tanjungpinang dalam kesempatan acara olahraga bersama pimpinan satuan jajaran Puspenerbal selesai pelaksanaan rakor Penerbangan TNI AL di Juanda, Surabaya, Sabtu (22/2) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang hadir dengan didampingi Istri, dr. Ny. Hardiyany Dani Achnisundani selaku Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang.

Baca Juga :  BNN Tes Urine Nakhoda Kapal dan Pilot

”Publikasi yang dilakukan satuannya merupakan salah satu upaya membangun citra positif TNI khususnya Penerbangan TNI AL di mata publik. Dan, telah percaya dan menaruh harapan, bahwa Penerbangan TNI AL senantiasa amanah dalam setiap menjalankan tugasnya. Kemudian, untuk turut serta menjaga kedaulatan dan keutuhan negara,” sebutnya.

”Profesionalisme dan sinergitas Penerbangan TNI AL dalam bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia tercinta dan tidak terafiliasi oleh kepentingan atau kelompok tertentu. Harus tetap dijaga untuk mempertahankan marwah Penerbangan TNI AL,” pungkasnya. (*/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here