Lapangan Tembak Marinir Dibuka untuk Umum

0
1961

TANJUNGPINANG – Lapangan menembak Marinir di Kampung Baru, Jalan Ciku Tanjungpinang sudah dibuka bagi masyarakat umum untuk latihan menembak.

Bagi yang ingin belajar hanya perlu berkoordinasi dengan pihak Marinir Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Mayor Mar Yudo Herdyanto kepada Tanjungpinang Pos di Lapangan Tembak Marinir di Kampung Baru, Jalan Ciku, Kamis (15/3).

Kata dia, bagi masyarakat yang ingin belajar menembak, pihak pengelola lapangan penembak sudah menyiapkan perlengkapan serta senjata yang berstandar internasional.

Baca Juga :  Ada 49 Kios di Merdeka Night Market

Sebelum belajar menembak, pihaknya akan memberikan pelajaran tentang kedisplinan senjata. Termasuk cara memegang dan menembak dengan baik dan benar.

”Saya yakin banyak warga kita ingin belajar menembak, tapi belum tahu wahananya. Sekarang kita tunggu masyarakat untuk belajar menembak di kawasan tersebut,” bebernya.

Ini juga dalam upaya mencari bibit untuk menjadi atlet menembak. Bila memiliki potensi tak menutup kemungkinan mengikuti perlombaan di tingkat lokal bahkan nasional.

Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Porprov yang akan dilaksanakan di Tanjungpinang, Oktober mendatang.

Baca Juga :  Wako Ajak Warga Tanam Cabai

”Sampai saat ini, kita punya empat orang atlet menembak. Mereka dari kalangan pelajar. Bahkan mereka sudah pernah kita kirim ke PON,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here