Lari Malam di Jembatan Dompak Digelar

0
238
Edi Rivana (kanan) menyerahkan kaus Kepri Moon Run kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lomba lari di malam hari dalam suasana terang bulan akan digelar Sabtu (23/3) malam di Jembatan I Dompak Tanjungpinang. Event Kepri Moon Run mulai start di depan taman logo Pemprov Kepri ke jembatan I arah Ramayana Tanjungpinang, pukul 19.30 WIB.

Ketua panitia pelaksana Edi Rivana mengatakan, hingga kemarin sudah ada 900 peserta yang akan mengikuti lari malam hari. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp36 juta. Dan, khusus untuk kategori putra lari lima kilometer, hadiahnya satu unit sepeda motor. Rencananya, lomba lari malam ini akan dilepas oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi para petinggi seperti Kapolda Kepri dan termasuk Walikota Tanjungpinang.

”Ini sangat menarik dan meriah pastinya. Ini karena Moon Run bukan seperti lomba lari sehari-hari, tapi berlari dalam suasana terang bulan di kawasan jembatan yang udaranya cukup sejuk. gkaian malam yang pasti menyenangkan, mencerahkan dan menarik sambil berwisata malam Minggu bersalam keluarga,” kata Edi Rivana, kemarin.

Lari malam dengan suasana terang bulan, sambung Rivana yang pertama kalinya digelar di Tanjungpinang. Peserta lari dan masyarakat yang hadir, juga bisa menikmati kuliner nusantara. Ada 50 stan kuliner yang disediakan oleh panitia.

Kemudian, juga ada hiburan band dan senam zumba. Bagi yang membawa kendaraan, sambung dia, panitia menyediakan dua tempat parkir. Pertama di sekitar arah jembatan dekat Ramayana. Kedua, di sekitar logo Pemprov yang ada di D ompak. Sesuai jadwal, jalan menuju jembatan Dompak akan ditutup selama empat saja. Terhitung mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

”Bagi peserta atau pengunjung yang akan ke tempat star, kita sediakan bus operasional gratis,” ujarnya.

Sambung dia, awalnya event ini dibuka untuk kategori internasional, tapi melihat peserta lokal membludak, untuk kategori turis, untuk saat ini belum bisa dipertandingkan.

Ia juga minta maaf kepada masyarakat dengan adanya event tersebut, terpaksa jembatan Dompak ditutup sementara. Bagi yang ingin ke Dompak, sambung dia, bisa mengambil jalan alternatif lainnya, melalui jembatan dua Dompak dan jembatan tiga Dompak. Sebelumnya, lomba lari malam hari telah sukses dilakukan beberapa kali oleh Kabupaten Bintan. Bahkan Bintan Moon Run selalu dinanti turis mancanegara karena lomba lari ini bukan sakadar olahraga.

Salah satu keunikannya ada kelas untuk keluarga. Pada intinya inilah olah raga santai di malam hari dengan hadiah yang menjanjikan. Bahkan Kapolres Tanjungpinang dan masyarakat Tanjungpinang, berbaur dengan turis ikut Bintan Moon Run.

”Mudahan acaranya sukses, kita minta dukungan dari masyarakat.” harapnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here