Layani 13 Pelanggan Besar, PLN Dongkrak Industri di Sumatera

0
438
Dokumen MoU: DPD REI Kepri dan PLN menunjukkan dokumen MoU yang baru diteken. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mendorong kemajuan industri di Pulau Sumatera, yang salah satunya ditunjukkan melalui pelayanan penjualan tenaga listrik kepada 13 pelanggan besar yang tersebar di sumatera.

Mereka yang menjadi mitra PLN ini yaitu, PT Angkasa Pura II Pekanbaru, dengan daya 4.300 kVA, Perum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia, Pekanbaru dengan daya 210 kVA. PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, daya 10.350 kVA. Lalu ada PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, daya 8.650 kVA.

Selain itu, ada juga ke PT Louis Dreyfus Commodities Indonesia, Lampung, Dengan daya 4.330 kVA. PT Mukti Panel Industri, Lampung, dengan Daya 5.540 kVA. Perumahan PT PIM, Aceh, dengan daya 2.180 kVA. Perkantoran PT PIM Aceh, dengan daya 3.000 kVA.

Selanjutnya, ada pabrik PT PIM, Aceh, dengan daya 20.000 kVA. PT Sanjaya Fisherindo, Bangka Belitung, dengan daya 555 kVA. Rumah Sakit Siloam, Bangka Belitung, dengan daya 1.730 kVA. PT BANGKA TIN, Bangka Belitung, dengan daya 1.385 kVA. PT Banka Asindo Bangka Belitung, dengan Daya 1.385 Kva.

”Jadi total jumlah daya yang disambung sekitar 60 MVA. Pelayanan yang dilakukan PLN tidak terlepas dari komitmen PLN untuk Membangkitkan industri di sumatera dalam rangka mendorong kemajuan ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan Kesejahteraan masyarakat,” ujar Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin.

Acara penandatangan kerjasama ini dilakukan disela-sela rapat kerja PLN regional sumatera yang digelar di Kantor Wilayah PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Senin (20/2).

Ia menyampaikan, dengan penandatangan tersebut PLN juga berjanji untuk memberikan pelayanan listrik khusus kepada pihak pelanggan premium dalam memenuhi kehandalan operasional sistem ketenagalistrikan, dan sebagai pedoman bagi kedua pihak dalam rangka kerjasama, serta menjaga kelangsungan operasional pelayanan.

”Pelanggan akan mendapatkan beberapa fasilitas antara lain, tidak ada pengurangan daya sementara bila sistem pasokan daya di PLN mengalami krisis dan tidak ada pemadaman akibat under frequency yang berdampak pada turunnya mutu layanan,” paparnya.

Selain melakukan jual beli tenaga listrik dengan pelanggan besar, PLN juga melakukan penandatanganan MoU dengan DPD REI Kepulauan Riau, DPD APERSI Kepulauan Riau, BTN cabang Tanjungpinang, DPD REI Riau dan BTN cabang Pekanbaru, Provinsi Riau.

MoU ini terkait kesanggupan dan kesiapan PLN dalam menyediakan pasokan daya untuk perumahan yang dibangun oleh pengembang yang tergabung dalam DPD REI dan APERSI Riau maupun Kepulauan Riau.

”PLN akan selalu siap menyediakan pasokan daya yang diminta sehingga mendorong pembangunan kebutuhan perumahan di sumatera,” jelasnya. (git)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here