LDK STAIN-SAR Gelar Festival Anak Soleh

0
514
BEBERAPA peserta Festival Anak Soleh foto bersama usai mengikuti lomba dengan panitia penyelenggara yakni LDK STAIN-SAR. F-ISTIMEWA

Bangun Generasi Muda Islami

BINTAN – Festival Anak Soleh itu diselenggarakan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar- Rahman Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau di Masjid Nurul Hikmah di Kampung Sumber Rejo Km 12 Arah Kijang, Minggu (20/9). Perlombaan ini merupakan ajang memupuk maupun membangun generasi muda Islami dan mengerti ajaran yang diberikan serta lebih dekat dengan Allah SWT.

Adapun lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu lomba Tahfidz Jz Amma, dan lomba Adzan.

Baca Juga :  Mahasiswa Kimia UMRAH Pelajari Manajemen Sekolah

Peserta lomba ini diperuntukkan bagi anak-anak dan tidak batasan usianya. Sementara jumlah pesertanya yaitu untuk lomba Adzan berjumlah 19 anak dan peserta lomba Tahfidz Juz Amma 23 anak artinya keseluruhan 42 peserta.

Ketua LDK Ar-Rahman STAIN-SAR M. Naim Zubairi mengatakan, Festival Anak Soleh yang dilaksanakan merupakan satu program yang sangat baik dalam rangka menumbuhkan semangat pada generasi muda milenial yang Islami.

”Kegiatan lomba berjalan sangat luar biasa, dengan antusiasme yang begitu tinggi. Baik dari para santri, dewan guru serta masyarakat sekitar. Saya berharap program ini dapat menjadi program unggulan dari LDK yang rutin dilaksanakan” ujar Naim.

Baca Juga :  Juara di Sekolah, Dapat Beasiswa Kuliah di Iteba dan BTP

Sebelum acara berlangsung, panitia pelaksana telah mengimbau kepada seluruh peserta dan tamu undangan untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan lainnya.

Acara dihadiri oleh beberapa tamu undangan di antaranya Ketua Puskomda Kepulauan Riau, Tauhid dan perwakilan LDK se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan serta Demisioner Ketua LDK-AR Rahman yakni Arief Nurrachman.

Pada akhir sesi acara, salah satu Guru TPQ mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia yang telah membuat kegiatan bersama anak-anak di Masjid tersebut. Ia berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali guna menciptakan generasi Qurani. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here