Lebaran, Dalmasri Ajak Warga Tak Berlebihan

0
205
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan sambutan di sela kegiatan safari Ramadan, Kamis (24/5) malam lalu. f-istimewa

KIJANG – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengajak masyarakat Bintan agar tidak berlebihan, saat menyambut lebaran Idul Fitri mendatang. Karena, lebaran bukan lah momentum yang harus dirayakan dengan nafsu untuk memenuhi segala keinginan.

”Saya mengajak warag Bintan untuk memperbanyak tali silaturahmi, halalbihalal. Tidak hanya dengan yang seagama, tapi juga dengan pemeluk agama lain. Selain itu, dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1439 hijriah ini, dapat kiranya kita tidak berlebihan,” tutur Dalmasri Syam saat mengadakan safari Ramadan di Masjid Fastabiqul Khoirot, Kampung Kolam dan Masjid Al-Mukadimah, Kampung Jawa, Sei Lekop, Bintan Timur, Kamis (24/5) malam lalu.

Wabup menjelaskan, keadaan Indonesia dilihat dari sisi ekonomi secara nasional, sedang turun. Maka perlu menciptakan keseimbangan, dalam perkembangan masyarakat yang dinamis, antara duniawi dan ukhrawi.

”Alhamdulillah dari segi pelaksanaan ibadah di Kabupaten Bintan, mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Hal ini bisa terlihat dari peningkatan jumlah jemaah salat di masjid-masjid,” sebut H Dalmasri Syam.

Selain itu, H Dalmasri Syam kembali mengingatkan kewaspadaan terhadap aksi teror atau terorisme, yang sempat meresahkan masyarakat di luar Kepri, belum lama ini.

Safari Ramadan dihadiri Sekda Bintan H Adi Prihantara, Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairul, Kepala Dinas Kesehatan dr Gama Isnaeni, Kakansatpol PP Insan Amin, Kadispora Mahkfur Zurachman, Kepala BLH Afrizal Bahar, Camat Bintan Timur Rusli, Lurah Sei Lekop M Ridwan dan tokoh masyarakat Bintan Timur. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here