Lelang Jabatan Sepi Peminat

0
517
Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin rapat kepala OPD dan membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi untuk membantunya melaksanakan program kerja 5 tahun ke depan. F-ISTIMEWA

Lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun sampai Kamis (11/1) kemarin, masih sepi peminat.

KARIMUN – Hal itu terlihat dari sepinya pendaftar kepada panitia seleksi (pansel) lelang jabatan (Open Bidding).

”Belum ada satu pun berkas pejabat yang hendak mengikuti lelang jabatan, yang diterima oleh panitia seleksi di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Karimun. Pendaftar dapat memilih jabatan eselon II yang hendak diikuti seleksinya. Minimal pangkat terakhir golongan 4a dan pendidikan minimal S1,” kata M Firmansyah, Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi, Kamis (11/1).

M Firmansyah menjelaskan, jabatan yang dilelang terbuka tersebut, adalah Kepala Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik, Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karimun.

Untuk itu, pihaknya telah membuka pendaftaran dan berakhir sampai 23 Januari mendatang. Seleksi terbuka dapat diikuti pegawai, dari seluruh wilayah Provinsi Kepri.

”Harus mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, baik itu kabupaten/kota bagi pelamar dari luar Kabupaten Karimun. Terutama pelamar tidak sedang menjalani hukuman disiplin, atau pernah dikenai hukuman disiplin. Nantinya, bersedia menandatangani fakta integritas yang disaksikan Bupati Karimun,” terang M Firmansyah.

Pemerhati Kinerja Aparatur Daerah Abizar menilai, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pemkab Karimun akan minim pendaftar dari luar Karimun. Bahkan, beberapa pejabat di Karimun juga enggan untuk mendaftar karena tidak yakin akan terpilih sesuai dengan kemampuan mereka.

”Seleksi kali ini benar-benar dilaksanakan. Siapa yang terpilih adalah karena kemampuan saat mengikuti seleksi,” sebut Abizar.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here