Lengkapi Infrastruktur Wisata Penyengat

0
278
Permukiman warga Penyengat umumnya ada di wilayah pelantar. f-dokumen/tanjungpinang pos

Kepada Yth Gubernur Kepri, Wali Kota Tanjung Pinang dan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, mohon dibangun replika istana kerajaan penyengat, untuk menambah daya tarik pariwisata kebudayaan dan menambah pengetahuan bagi pengunjung, trims atas perhatiannya, dari generasi peduli pariwisata. Serta tingkatkan pembangunan di wilayah penyengat agar infrastuktur pendukung objek wisata tekemuka menajdi memadai.
+628127746945

TANGGAPAN:
Kita ingin Kepri budaya Melayu diperkuat dan peradaban Islam harus dipertegas. Pulau Penyengat salah satu tempat yang tepat untuk mempertegas semua itu. Kemudian, harus dibangun jalan lingkar di Penyengat. Tapi bukan dengan menimbun laut.

Harus terus kita kembangkan agar Kepri punya ciri khas yang melekat di bidang keagamaan. Banyak hal yang harus dilakukan dalam menjaga kegemilangan Pulau Penyengat sebagai destinasi wisata tersebut. Salah satunya kebersihan baik di darat maupun di sekitar lautnya. Penyengat harus terus kita jaga kebersihan lautnya, kebudayaannya serta tempat-tempat bersejarahnya.

Promosi daerah juga harus akan terus kita digalakkan, agar para wisatawan dari dalam maupun luar tertarik untuk datang ke Penyengat. Kini bekas kompleks perumahan kerajaan sudah dijadikan pondok tahfiz. Hal ini sebagai upaya menjadikan Penyengat sebagai Pulau Penghafal Al-quran.

Di tepi lautnya kita akan perbaharui. Rencanaya akan dibangun jalan lingkar yang mengelilingi Pulau Penyengat. Pakai tiang pancang saja jangan ditimbun. Cara itu agar terlihat pembangunan tanpa merusak lingkungan sekitar. Kita ingin ada penambahan tanpa menghilangkan jejak asli di lokasi tersebut. Panjangnya sekitar tiga kilometer. Lebar jalan sendiri diproyeksikan dapat memuat 3 becak. Target kita ingin menjadikan Kepri maju seperti di Bali. (ais)

H. Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here