Lengkapi Sarana Dispora Center

0
209
Warga sedang memanfaatkan fasilitas Dispora center f-istimewa

Yth, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, kami mengapresiasi adanya Dispora center sebagai wadah olah kebugaran tubuh. meski demikian, ada beberapa alat yang tidak bisa digunakan. Serta peralatan amsih kurang lengkap. Dan ada yang sudah rusak. Contohnya tenis meja dan biliar. bila ini diproritaskan untuk atlet, bisa dipahami namun untuk masyarakat umum kami meminta disediakan sebagai wadah berlatih.
081266339530

Tanggapan:
Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemud dan Olahraga Kota Tanjungpinang, telah menyedian Dispora Centre (DC), untuk tempat olahraga gratis bagi atlet dan masyarakat. Lokasinya, di Pinlang Mas, Batu 9 Tanjungpinang, Bintancentre.

DC saat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk fitnes. Meski pun kondisinya masih seadanya karena keterbatasan anggaran, namun banyak masyarakat dari kalangan mulai dari pelajar, pekerja dan terkhusus atlet yang menggunakan.

Bahkan, seskali anggota TNI AD juga menggunakan. Ini membuktikan bahwa DC sangat bermanfaat berbagai kalangan.

Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma berkomitmen berupaya membuat kondisi DC yang dikelola Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang bisa lebih baik ke depannya. Karena, anggarannya tidak ada di APBD 2019, pemerintah mencoba mengajukan anggaran pegadaan sarana prasana lainnya di APBD Perubahan 2019.

Di sana tersedia alat fitnes seperti pembentukan sayap punggung yang biasa digunakan para atlet perenang, sepeda untuk kardio atau pemanasan, meja tenis dan treadmill serta stik bagi atlet angkat beban.

Selain itu, ada dua meja biliar yang khusus digunakan atlet profesional dibidangnya.

Pihak Dispora Tanjungpinang juga menyediakan satu instruktur yang membantu menjelaskan penggunaan alat fitnes dengan benar kepada pengguna.

Saat ini, DC sudah dua tahun terkahir dimanfaatkan dan sudah banyak masyarakat berolahraga secara gratis. Masyarakat banyak yang datang, khususnya sore hari. Meski pun dengan keterbatasan alat yang ada, peserta tertib mengikuti aturan.

DC dibukan untuk menyediakan wadah bagi siswa, pemuda dan atlet yang ingin latihan kebugaran tanpa ada biaya.

Memang tempat yang tersedia saat ini memang belum memadai. Kurang luas dan masih banyak alat yang perlu dilengkapi.

Pemuda di Tanjungpinang diharapkan bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan pemerintah, menunjang kemampuan lebih baik khususnya bidang olahraga.

Melalui DC ini bisa mempersiapkan para atlet untuk rutin berolahraga menjaga kesehatan. Di luar latihan-latihan yang biasa dilakukan bersama pelatih dari berbagai cabor yang ada.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas bisa datang, namun harus mengikuti beberapa ketentuan. Pertama wajib mengisi biodata untuk peserta peratama kali.

Selain itu, perlu diingat bersama datang menggunakan pakaian olaharga lengkap dengan sepatu. Khusus wanita catatan khusus, tidak boleh seksi. (bas)

Djasman
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here