Letkol Wardhana Jadi Dandim Batam

0
630

BATAM – Komandan Kodim Dandim 0316/Batam yang dulu dijabat oleh Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos kini beralih ke Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. Serah terima tugas dan jabatan Komandan Kodim 0316/Batam ini dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos pada Selasa (14/8).

Menurut Danrem serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa dalam melaksanakan tour of duty dan tour of area, tujuannya untuk kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada Letnan Kolonel Inf Edy Widyanto, S. SOS. atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam mengemban tugas dan jabatannya selama di Korem 033/Wira Pratama dengan baik. Serta, selamat bertugas di tempat yang baru. Ucapan terima kasih juga untuk Ny. Edy Widyanto yang selama ini setia mendampingi suami dengan mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua Persit Cabang 69 Kodim 0316/Batam serta ikut berkontribusi memajukan organisasi persit kartika chandra kirana,” kata Danrem dalam pidato serah terima jabatan, Selasa.

Untuk Dandim yang baru, Letnan Kolonel Inf Romel Jangga Wardhanabeserta, Danrem berharap agar dapat membawa perubahan positif di Kodim 0316/Batam.

“Kodim 0316/Batam ini memiliki kekhususan. Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang strategis, selain berada di jalur pelayaran internasional, Kota Batam juga memiliki jarak yang sangat dekat dengan Singapora dan Malaysia. Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an diberi nama Otorita Batam yang saat ini berubah menjadi BP Batam, dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertambah 158 kali lipat,” kata Danrem.

Danrem meminta pejabat baru segera menguasai kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah dan meminta bekerjasamalah dengan pihak-pihak instansi terkait yang ada di wilayah maupun komponen bangsa lainnya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama mengatasi per-masalahan yang ada di daerah.

“Keberadaan Kodim 0316/Batam harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan bukan menjadi beban masyarakat. Jadilah mitra yang baik dengan pemerintah Kota Batam agar keberadaan Kodim 0316/Batam benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” sebut Danrem di upacara yang juga dhadiri oleh Wali Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Danlanal Batam, Kapolresta Barelang, Kajari Batam. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here