Libur Lebaran Dimanfaatkan Mahasiswa Belajar

0
786
KAPAL CEPAt: Salah satu kapal cepat yang menjadi transportasi antarpulau di Lingga. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himsos) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk belajar bersama. Yaitu dengan melaksanakan diskusi berbagai hal, termasuk terkait transportasi arus mudik, budaya suatu daerah serta solusi-solusi terkait persoalan yang terjadi. Bahkan juga membahas kebijakan yang diambil pemerintah. Mahasiswa Sosiologi Stisipol Raja Haji, Sephil Alhami menurutnya, Himsos memiliki agenda untuk melakukan diskusi sesama mahasiswa dan berkomunikasi dengan masyarakat.

”Diskusi yang digelar, membahas apa saja yang menjadi trending topic di tengah masyarakat,” sebutnya. Seperti halnya Lebaran, sekarang akan membahas seputar arus mudik yaitu alat transportasi, peran pemerintah dalam membenahi transportasi. Pada diskusi tersebut, menjadi wadah untuk mengupas persoalan bersama mahasiswa lainnya dan dosen program studi. Selain itu juga, pihaknya akan membahas budaya. Seperti situasi Lebaran pada suatu daerah.

Baca Juga :  UMRAH dan Kyushu Jepang Jajaki Kerja Sama Riset

”Seperti teman-teman saya berasal dari berbagai daerah di Kepri” tuturnya. Bahkan ada yang berasdal dari pulau terdepan. Masyarakat tersebut masih menim listrik, sulit air bersih dan transportasi menuju kawasan tersebut mahal.  ”Ini yang menarik dan akan kami bahas nantinya,” ungkapnya.

kedepan pihaknya berencana membuat diskusi mengenai budaya Lebaran di Kabupaten Lingga. Ini bukan kali pertama, sebeb sebelumnya juga sudah melakukan diskusi mengenai budaya Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Dosen Ilmu Sosiologi Stisipol Raja Haji Tannjungpinang, Romi Aqmal MSi mengatakan, kegiatan studi lapangan mahasiswa untuk mengajarkan ilmu teori dengan praktek di lapangan. ”Studi lapangan ini sesuai mata kuliah yang didapat di kampus, yakni teori sosiologi pariwisata,” ujar Romi. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here