Libur Lebaran, Kunjungan ke Water Park Malah Turun

1
1133
BERMAIN AIR: Para pengujung wahana Water Park Tanjungpinang saat bermain air dan berenang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengunjung wahana pemandian Water Park pada libur Lebaran tahun ini menurun sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya. Meskipun pada akhir pekan, Minggu (2/7) ada sekitar ratusan pengujung. Itu masih terbilang lebih sedikit bila dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disampaikan Manajer Areca Water Park Tanjungpinang, Tanto kepada Tanjungpinang Pos, kemarin. Penurunan pengunjung, kata dia, bukan disebabkan adanya kenaikkan harga tiket tetapi mungkin faktor menurunnya daya beli masyarakat disebabkan kondisi ekonomi sekarang ini. Sehingga wajar jika masyarakat sangat berhati-hati membelanjakan uangnya.

”Harga tiket masuk kita masih tetap sama yaitu kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per orang,” kata dia. Meski harganya sama, tetapi kini masyarakat memang sangat berfikir ingin menghabiskan uang untuk berlibur. Lebih banyak berfikir untuk menyimpan dan menggunakan untuk keperluan lain. Misalnya membeli perlengkapan sekolah, seperti seragam pakaian seragam, tas, buku baca hingga peralatan tulis, diantaranya buku, pensil, pena dan lainnya.

Baca Juga :  Hotel Comfort Sediakan Lokasi Perayaan Valentine Day

Padahal, kondisi lemahnya ekonomi bukan hanya tahun ini, tetapi sudah ada sejak 2 tahun terakhir. Meski demikian, Lebaran tahun lalu, pengujung masih lebih banyak dari tahun ini.
Bahkan pengunjung tidak hanya dari Tanjungpinang, tetapi ada juga datang dari luar daerah. Seperti dari Kabupaten Bintan hingga Batam.

”Kalau tahun 2017 ini, hanya seratusan saja. Sepi,” sebut dia sambil memberikan izin awak media ini untuk masuk ke dalam arena wahana Areca Water Park Tanjungpinang. Di kawasan pemandian ada berbagai wahana permainan air. Pengunjung ada yang menikmati ombak buatan di kolam renang bersama keluarga. Serta ada permainan lainnya. Tak jarang banyak yang sedang berenang di kasawan kolam dangkal dan dalam.

Baca Juga :  Turis Tiongkok Terdeteksi Penyakit ISPA

Sulastri, salah satu pengunjung berasal dari Batam, mengaku baru pertama kali berlibur Lebaran di wahana Water Park Tanjungpinang. Kedatangannya ke Tanjungpinang kali ini bersilahturahmi kepada keluarga. “Ini habis silaturahmi dari rumah keluarganya yang tinggal di Tanjungpinang. Jadi, saya sempatkan berkunjung ke wahana Water Park ini. Ternyata, enak dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga,” ucap dia sambil memperhatikan anaknya yang sedang bermain air di kolam renang yang dangkal. Bahkan ia menilai, jika ada kesempatan liburan ke Tanjungpinang akan bermain ke wahana tersebut bersama keluarga.(ANDRI DS)

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here