Liburan, Jumlah Penumpang Menurun

0
685
SUASANA KEDATANGAN: Penumpang saat baru tiba di pelabuhan SBP Tanjungpinang.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meski hari libur peringatan Tahun Baru Islam, terlihat tidak terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Hal ini berbeda dengan hari libur pada umumnya, yang dipadati penumpang ke Tanjungpinang maupun ke luar daerah melalui Pelabuhan Punggur, Batam.

Kepala Pos KSOP Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Sutrisno mengatakan, penumpang tidak ramai karena mungkin hari liburnya tanggung yang hanya sehari. Khusus ASN atau pegawai swasta akan sulit berpegian karena besoknya harus kembali masuk bekerja. ”Rata-rata satu kapal dengan tujuan Batam tidak penuh penumpang, hanya 15-25 orang saja didalam kapal sekarang,” katanya Kamis (21/9).

Baca Juga :  Ramai-ramai Pulang Kampung

Sutrisno menyebutkan, hari ini untuk kapal Baruna ada 21 trip, Marina 14 trip serta kapal tujuan Lingga, Pancur ada dua kapal. Yaitu kapal Lingga Permai dan Arena 3 itu satu trip. ”Kalau dibandingin dengan libur lainnya ini tidak ada peningkatan. Malah jumlah penumpang kapal tak sampai 50 persen,” sebutnya.

Menurutnya, naiknya jumlah berangkatan dan kedatangan penumpang juga terjadi pada hari Jumat Sore, Sabtu dan Minggu. Biasanya masyarakat menghabiskan masa akhir pekan di luar daerah seperti Batam atau sebaliknya di Tanjungpinang. ”Untuk jumlah penumpang kedatangan dan keberangkatan semalam berjumlah 2.118,” jelasnya.

Baca Juga :  Rem Blong, Mobil Pengangkut Gas Masuk Parit

Saat dipertanyakan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu di Kepri, Sutrisno menyebutkan, bila cuaca hujan dan ombak tinggi pihaknya harus menunda keberangkatan kapal. Seperti yang terjadi Rabu (20/9) pihak KSOP menghentikan sementara keberangkatan kapal selama satu jam yang dikarenakan kabut. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here