Liburan ke Luar Negeri Meningkat

0
165
BEBERAPA anak antre saat mengurus paspor untuk liburan sekolah, di Kantor Imigrasi Tanjungpinang, baru-baru ini. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jumlah warga Tanjungpinang yang ke luar negeri meningkat, pada awal liburan sekolah, Sabtu dan Minggu (16/12) kemarin. Selain Singapura dan Malaysia, daerah tujuan liburan sekolah lainnya ke Kota Batam.

”Beberapa trip kapal penuh tujuan ke Singapura dan Malaysia, Sabtu (15/12) lalu, sampai Minggu (16/12) ini. Rata-rata warga Pinang yang liburan ke luar negeri itu. Mereka mayoritas bawa anak,” kata seorang pegawai konter tiketing kapal, di sekitar Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu pagi kemarin.

Akibat tiket kapal dari Tanjungpinang ke Singapura dan Malaysia penuh, lanjut sumber, ada warga yang memilih lewat Batam. ”Tak ada yang menunda keberangkatannya. Mereka memilih lewat Batam, pada hari yang mereka inginkan itu. Maklum lah bang, ini kan masa liburan anak sekolah,” sebutnya.

”Jumlah warga Pinang yang ke luar negeri, ada lah sekitar 50 persen peningkatannya, dibandingkan masa weekend sebelumnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Army seorang pegawai Kantor Imigrasi Tanjungpinang mengatakan, jumlah pengurus paspor menjelang akhir tahun meningkat, lebih dari 100 persen, dibandingkan bulan sebelumnya. Pengurus paspor tidak hanya dewasa. ”Untuk anaknya juga banyak,” kata Army. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here