Liburan, Tak Ada Penambahan Feri

0
1038
Nelayan: Seorang nelayan melintas di Pelabuhan Sri Bintan pura, kemarin.F-raymon/tanjungpianng pos

TANJUNGPINANG – Memasuki musim liburan KSOP Tanjungpinang belum melakukan penambahan armada kapal di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP), Selasa (19/12).

Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Sutrisno mengatakan, saat ini belum ada rencana penambahan armada kapal tujuan antar pulau.

”Pelayaran masih normal dan lonjakan penumpang masih bisa diatasi dengan angkutan reguler. Belom ada rencana penambahan armada,” katanya.

Sutrisno menyampaikan, jumlah pelayaran domestik di pelabuhan SBP berjalan dengan normal seperti kapal Baruna sebanyak 21 trip, kapal Marina 14 trip, dan kapal Lingga Permai dan kapal Arena masing-masing satu trip.

Baca Juga :  Boat Penambang Bisa Disewa untuk Mancing Ikan

Kemudian, rata-rata jumlah penumpang tercatat sebanyak 2.500 orang penumpang dari semua pelayaran, baik tujuan Batam dan antar pulau.

”Pelayaran normal seperti biasa dan jumlah penumpang berkisar antara 2.000 orang sampai 2.500 orang semua trip,” sebutnya.

Menurutnya, lonjakan penumpang akan terjadi pada Jumat (22/12) mendatang, untuk mengantisipasi pihaknya sudah mempersiapkan seperti jam keberangkatan dan kedatangan serta pengecekan kelayakan kapal.

”Selama libur diprediksikan peningkatan penumpang terjadi mulai dari 22 hingga 26 Desember,” sebutnya.

Sutrisno menuturkan, mengatasi terjadinya laka laut pihaknya sudah memberikan imbauan kepada kapten kapal apabila cuaca tidak mendukung dari pihaknya akan menunda keberangkatan.

Baca Juga :  Banyak Lubang, Rawan Kecelakaan

Ia mengimbau, jika kapasitas kapal sudah penuh, jangan memaksakan diri untuk naik. Lebih baik ikut jadwal kapal berikutnya. Ini untuk keselamatan bersama. ”Sekarang sudah memasuki angin utara cuaca sangat ekstrim, imbauan sudah kita berikan kepada pemilik kapal,” ujarnya (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here