Life Jacket di Roro Tak Nampak

0
402
dua kapal roro saar berada di Depan pelabuhan ASDP, Telaga Punggur beberapa waktu lalu. f-jek/tanjungpiang pos

MBS slamt pagi, life jacket penyebrangan roro tg.uban- punggur sepertinya tidak ada tersedia… semoga tidak terjadi hal yg tidak diinginkan ya. mohon dicek perlengkpan kapal di waktu musim gelombang besar saat ini dinas perhubungan laut.
+6281364755846

Update jadwal Roro
MBS
slamt pagi, tolong update penyebrrangan roro dan speed boad tg.uban-punggur serta fasilitas life jacket dan kelayakan kapal mohon diperiksa juga… semoga tidak terjadi hal yg tidak diinginkan ya dan arus balik berjalan lancar. mohon dicek perlengkpan kapal ya pak karena takut gelombang besar tiba-tiba. Mohon dinas perhubungan laut.
+6281364755846

TANGGAPAN:
Pada kondisi normal, ASDP mengoperasikan 4 kapal Roro untuk rute Punggur-Tanjunguban, yaitu KMP Swarna Bengawan, Jembatan Kapuas, Barau dan Muria. Kelengkapan kapal semua sudah memenuhi standar seperti pelambung dan yang lainnya. Saat ada lonjakan penumpang seperti lebaran ada kapal roro yang dialihkan untuk menambah penumpang rute padat. Seperti pada lebaran lalu ada 3 kapal kapal lainnya yang dialihkan rutenya yaitu KMP Satria Pratama dan KMP Senangin rute Batam, Tanjungbalai dan Buton, serta KMP Lome rute Batam-Buton.

Kita juga selalu mencatat kemungkinan kenaikan volume kendaraan khususnya saat lebaran. Sepetti pada Lebaran lalu kenaikan sangat tinggi pada H+2 dan H+3.

Pada H+2 kenaikan volume kendaraan roda 4. Pada hari itu ada 250 kendaraan yang terpaksa menginap di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Kemudian pada H+3 ditambah 2 kapal yaitu KMP Satria Pratama dan KMP Senangin untuk mengangkut kendaraan hingga pukul 21.00 WIB.

Pada kenaikan jumlah kendaraan, ASDP melakukan 16 kali perjalanan pulang pergi atau meningkat sebanyak 5 kali perjalanan dibandingkan kondisi normal.

Untuk arus bolak malik lebaran lalu saja total kendaraan roda 4 yang diangkut pada H-2 hingga H+3 mencapai 2.369 unit atau naik 5 persen dari tahun. Sedangkan untuk roda 2 pada periode yang sama mencapai 4.469 unit dan turun dibandingkan tahun lalu sebanyak 5.524 unit.

Untuk jumlah penumpang pada periode yang sama mengalami penurunan. Ada 18.300 penumpang yang berangkat dari Tanjunguban menuju Batam, sedangkan tahun lalu sebanyak 20.571 penumpang. (aan)

Adolf Dwidahana,
Manager Usaha ASDP Cabang Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here