Lift Menara Masjid Dompak Rusak

0
421
Salah satu warga Tanjungpinang saat berada di samping menara Masjid Dompak Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

Menara masjid Raya Dompak tidak bisa lagi di fungsikan. Karena lift menara tersebut kembali rusak. Pengunjung pun tidak bisa naik ke atas menara lagi.

DOMPAK – Padahal, menara Masjid Dompak sudah jadi ikon baru pariwisata di Tanjungpinang. Sebelumnya, menara setinggi 65 meter atau sekitar 16 lantai ramai dikunjungi masyarakat untuk melihat keindahan Kota Tanjungpinang dan Dompak dari ketinggian.

Wargapun merasa kecewa tidak bisa naik lagi ke menara, padahal belum lama ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Pemprov Kepri sudah melakukan perbaikan, lewat tim teknis yang biasa menangangi perbaikan lift di Kepri.

Salah satu petugas Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Andi menceritakan bahwa lift menara tersebut tidak berani di fungsikan untuk umum karena kondisinya yang tak memungkinkan. ”Kondisinya hidup tapi kalau sudah setengah jalan naik getarnya kuat sangat berbahaya bagi pengunjung,” terang Andi.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kepri Asdep Nurdin menyampaikan, bahwa kalau rusak, berarti kemarin waktu perbaikan tidak dikerjakan sampai selesai.

Harusnya, sambung dia dinas terkait apakah Disperkim dan Kesra Pemprov Kepri serius dengan ikon kebanggan Gubernur Kepri Nurdin Basirun ini, harus cepat respon. ”Harus segera di perbaiki,” terang legislator Partai Hanura Kepri dapil Bintan-Lingga tersebut.

Kadis Perumahan dan Permukiman Pemprov Heru Sukmoro, di tanya terkait kerusakan lift menara tersebut mengaku segera dilakukan pengecekan di lapangan. (SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here