Lift Rusak, Keluarga Pasien Terperangkap

0
193

KARIMUN – BEBERAPA keluarga pasien RSUD Muhammad Sani terjebak di dalam lift selama 30 menit di lantai 1, Rabu (25/10). Pengunjung bisa keluar dari lift setelah pintu dibuka paksa oleh petugas rumah sakit.

Pada saat kejadian, pengunjung yang tejebak di dalam lift memposting keluhannya tersebut di Media Sosial (Medsos) Facebook untuk meminta pertolongan.

Sebab, posisi lift saat itu menggantung dan jantung pengunjung yang terjebak berdebar karena takut. Dalam postingan tersebut, beberapa pengunjung mengaku pasrah selama di dalam lift.

Pada menit ke-35, baru bisa keluar dari dalam lift. Ia menyarankan, tidak menggunakan lift sebelah kiri karena kerap rusak.

”Kami sudah mengetahui keluhan tersebut, petugas piket lift mengatakan kejadian itu pukul 11.00 WIB. Salah seorang pasien yang sedang dirawat inap, hendak naik ke lantai atas dari lantai dasar. Setelah naik sekitar 1 meter, tiba-tiba lift berhenti dan belum diketahui penyebabnya,” kata Dirut Zulhadi, RSUD Muhammad Sani.

Menurut keterangan petugas lift, jumlah pengunjung yang hendak naik terlalu banyak sehingga tidak mampu mengangkat sampai ke atas. ”Ini yang sedang dicari penyebabnya, kenapa peringatan melebihi berat tidak berfungsi didalam lift,” sebut Zulhadi.

Ia menambahkan, lift RSUD Muhammad Sani Karimun rutin menjalani perawatan setiap bulan. Saat kejadian, peralatan lain di dalam lift berfungsi seperti sirkulasi udara.

Tentunya, kejadian ini menjadi catatan dan bahan evaluasi kami memperbaiki pelayanan dan kenyamanan pengunjung atau keluarga pasien dan pasien. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here