Liga 1 Dimulai, Kandang Persib di Papua

0
84
PEMAIN Persib Bandung kembali menjalani latihan, sebelum melanjutkan pertandingan Liga 1, awal pekan depan. f-net

JAKARTA – Kompetisi lanjutan Liga 1 Indonesia dimulai, Jumat (5/10) sore ini, setelah PSSI mencabut penghentian sementara, akibat tragedi suporter Persija yang dikeroyok Bobotoh (Persib), dua pekan lalu. Setelah dikenai sanksi, laga kandang Persib Bandung akan digelar di Papua.

Laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, akan mempertemukan Persela Lamongan versus PSIS Semarang, Jumat pukul 18.30 sore ini. Sabtu besok, Persebaya akan bertandang ke markas Arema FC.

Sementara, Persib Bandung sendiri, harus menjalani laga usiran di Liga 1 2018, Senin (8/10) akhir pekan ini. Maung Bandung akan menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Persib dijatuhi serentetan sanksi oleh Komdis PSSI setelah tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. Salah satu sanksi yang diberikan adalah pertandingan home Persib harus di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Tapi rupanya, Komdis hanya memberikan contoh lokasi di Kalimantan. Rupanya, Persib bisa menggelar pertandingan di mana saja di luar Jawa. Sebagai respons dari sanksi tersebut, Persib memutuskan untuk meminjam Stadion Mandala, Jayapura, untuk menjamu Madura United, Senin (8/10). Rencananya, tim Maung Bandung tebang ke Papua, Sabtu (6/9).

”Persiapannya adalah kami akan berangkat ke Papuadan kami akan bermain di sana sebagai kandang. Mungkin setelah itu kami akan terus berada di sana karena setelah (melawan Madura United) kami akan bertanding melawan Persipura,” kata Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, di Bandung, Kamis (4/10). (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here