Lima Casekda Berkeringat Buat Makalah

0
689
SELEKSI CASEKDA: Lima pejabat Bintan mengikuti ujian pembuatan makalah, pada seleksi Sekda definitif Bintan, yang diawasi oleh tim pansel, Senin (7/8) kemarin. F-ISTIMEWA/pansel

BINTANBUYU – Lima orang peserta seleksi (calon) Sekda definitif Bintan berkeringat, ketika mengikuti tes pembuatan makalah, di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Senin (7/8) kemarin. Lima peserta keringatan, karena membuat makalah dengan tulis tangan, dalam waktu tiga jam. Ujian pembuatan makalah tersebut diawasi lima orang panitia seleksi (pansel), antara lain Junisman, Irma Annisa dan dua dari akademika atau perwakilan perguruan tinggi.

Sekretaris pansel Sekda definitif Bintan Junisman menjelaskan, ujian pembuatan makalah ini ada ketentuannya. Untuk makalah yang diketik, isinya berkisar 6 halaman. Sedangkan makalah yang ditulis tangan, isinya sebanyak 8 halaman. ”Ini kan karya tulis, makanya lima peserta membuat makalah dengan tulis tangan. Mereka membuat makalah 8 halaman, dalam waktu tiga jam. Ya, capek juga lima peserta membuat makalah itu,” kata Junisman, usai seleksi.

Baca Juga :  Jembatan Kampung Lepan Tak Disentuh Pemkab

Junisman mengatakan, tema makalah yang dibuat lima peserta casekda, sama. Tema yang diberikan panitia yaitu transformasi birokrasi menuju Bintan Gemilang. Selanjutnya, lima peserta akan mengikuti tes assessment, Rabu (9/8). ”Tim pengujinya, kita datangkan dari Jambi,” tambah Junisman.

Lima peserta yang mengikuti seleksi itu antara lain Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Dinas PUPR Juni Rianto, Kepala DPMPTSP Hasfarizal Handra, Asisten I Ismail dan mantan Kepala BPMPD Mardhiah. ”Capek juga mengikuti tes ini, sampai berkeringat. Masalah teknis, tanya kepada panitia seleksi saja lah,” saran seorang peserta seleksi Sekda definitif Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here