Lima Negara Ikuti Festival Layang-Layang di Bintan

0
651
H Apri Sujadi

BINTAN – Peserta dari lima negara akan mengikuti festival layang-layang yang digelar Pemkab Bintan, di kawasan wisata gurun pasir, Desa Busung, Kabupaten Bintan. Festival layang-layang internasional ini dilaksanakan, Sabtu (21/10) sampai dengan Minggu (22/10) akhir pekan ini.

Lima negara yang turut serta dalam festival layang-layang ini berasal dari Singapura, Malaysia, India, Swedia dan Thailand. Selain itu juga ada beberapa peserta yang berasal dari Surabaya, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Kalimantan dan kota lainnya. Setiap negara mengutus perwakilan eksibisi, minimal 1 tim yang terdiri dari 2 orang. Untuk peserta dari dalam negeri, sudah tercatat 42 tim yang akan mengikuti festival layang-layang ini.

Baca Juga :  Mangsa Ternak, Ular Sawah Ditangkap Warga

”Event ini diselenggarakan dengan mengacu pada peran serta dan kreativitas kepemudaan setempat. Beberapa jenis layang-layang yang bakal berlomba itu antara lain layang-layang WOW, WOW ekor panjang, jenis naga, rokoku, stand kite dan lain-lain,” kata Makhfur Zurachman, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bintan, kemarin.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi festival layang-layang di gurun pasir, Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa meningkatkan angka jumlah kunjungan wisatawan. Selain itu, bisa memotivasi kreativitas dan inovasi pemuda serta masyarakat.

Baca Juga :  Alokasi Dana Harus Proporsional

”Sekaligus sebagai ajang promosi potensi pariwisata di desa. Kita harapkan bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan, dan memberikan manfaat terhadap ekonomi masyarakat Bintan,” katanya. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here