Lima Pedagang Ditertibkan

0
681
PENERTIBAN: Petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang bersama Petugas PT TMB menertibkan PKL. f-raymon/tanjungpinang pos

BUMD Gandeng Satpol PP

TANJUNGPINANG – Lima Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di lahan parkir serta gang-gang daerah Potong Lembu ditertibkan petugas PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) yang merupakan BUMD Tanjungpinang. Penertiban itu juga dibantu petugas Satpol PP, Kamis (7/9).

Kepala Bidang Operasional TMB, Zohran mengatakan, sebelum ditertibkan, kelima pedagang tersebut telah diberikan peringatan agar tidak berjualan di lahan parkir dan lorong tersebut. ”Bersama dengan petugas Satpol PP kita tertibkan para pedagang yang tak mengikuti aturan,” ujarnya usai menertibkan.

Baca Juga :  Atap Dermaga Pelabuhan Kota Rebah Jebol

Menurutnya, para pedagang ini sering kucing-kucingan dengan para petugas BUMD dengan begini kita meminta kepada petugas Satpol PP untuk menertibkan. Kasi OPS Satpol PP Tanjungpinang, Supriadi menyebutkan, para pedagang yang ditertibkan diminta agar tidak berjualan lagi di lokasi yang telah dilarang. Dari lima pedagang ini, tiganya merupakan pedagang yang sudah ditertibkan di Lorong Gambir dan kini mereka pindah kesini.

Supriadi menyebutkan, para pedagang ini hanya diberikan peringatan untuk tidak berjualan lagi ditempat tersebut, apabila mereka berjualan lagi maka akan diberikan saksi tegas sesuai dengan SOP. Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni mengaku belum mengetahui pasti persoalan penggusuran tersebut.

Baca Juga :  Portir Dapat Paket Lebaran dari Demokrat

Meski demikian, ia mengingatkan BUMD dan Satpol PP untuk tidak sembarang mengusir bila tak memberikan solusi. ”Ekonomi sekarang sulit, jadi perlu dukungan untuk menghidupkan para pelaku UKM,” paparnya. Berbeda lagi jika sudah diberikan tempat para pedagang tidak mau menempati.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here