Lima Persen Penduduk Natuna Belum Punya KTP

0
813
Ilham Kauli

Natuna – KADISDUKCAPIL Kabupaten Natuna, Ilham Kauli menyebutkan jumlah penduduk yang sudah memiliki e-KTP atau KTP-elektronik (KTP-El) hingga saat ini sudah sekitar 95 persen.

Mereka yang belum memiliki KTP elektronik itu rata-rata berasal dari penduduk yang baru dewasa.

Dikatakannya, antusias penduduk membuat KTP cukup tinggi, hanya saja proses pembauatannya agak tersendat karena kendala sarana.

”Menurut catatan kami tinggal 5 persen lagi yang belum memiliki KTP. Kebanyakan mereka adalah remaja yang baru lulus sekolah menengah,” kata Ilham di kantor DPRD Natuna, Jumat (3/3).

Baca Juga :  PLN Lakukan Perawatan Jaringan

Ia melanjutkan, bagi penduduk yang belum mendapatkan KTP bisa menggunakan KTP sementara dan itu tetap berlaku uantuk semua hal.

”Yang penting warga merekam dulu di kantor kecamatan agar keberadaan mereka terdata di daerah setempat. Untuk fisik KTP masyarakat bisa mempergunakan KTP sementara sembari menunggu KTP-El keluar,” terangnya.

Mengenai blangko, Ilham mengaku pihaknya masih berupaya untuk mendapatkannya dari pusat. Akan tetapi belangko itu akan diprioritaskan untuk kecamatan baru yang ada di Kabupaten Natuna.

Kecamatan-kecamatan baru yang ada di Natuna meliputi Kecamatan Suak Midai, Kecamatan Bunguran Batubi dan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Baca Juga :  Kepiting Bakau Hasil Sitaan Dilepas ke Habitatnya

”Blangko belum datang, nanti kalau datang, belangko itu akan kita prioritaskan ke Kecamatan baru dulu. Kita masih menunggu dari pusat,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here