Lima Personel Polres Natuna Naik Pangkat

0
574
MENYALAMI: Kapolres Natuna AKBP Nugroho saat menyalami dan mengucapkan selamat kepada personelnya usai acara kenaikan pangkat. F-ISTIMEWA

NATUNA – Polres Natuna kembali menggelar apel kenaikan pangkat kepada bagi personelnya, Selasa (2/1). Apel kenaikan pangkat Bintara TMT 01 Januari 2018, langsung dipimpin Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Kenaikan pangkat terdiri dari Bripka ke Aipda, atas nama Jhon Hendrik Simanjuntak dan pangkat Briptu ke Brigadir atas nama Sandy Oka Afriansyah, Pujiono, Muhammad Shaif Al Islami Panjaitan. Sedangkan, Bripda ke Briptu atas nama Rizky Amsal.

Dalam kesempatan tersebut Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, kenaikan pangkat dalam jajaran kepolisian adalah salah satu bagian dari Pembinaan SDM Polri. Pembinaan itu dilaksanakan secara rutin dan terencana, sebagai penghargaan negara atas prestasi dan dedikasi serta loyalitas personel Polri yang sengaja diberikan demi menuju Polri yang lebih baik.

”Kenaikan pangkat ini merupakan wujud apresiasi organisasi Polri, terhadap para personelnya yang telah melaksanakan dinas dengan baik tanpa melanggar aturan. Baik peraturan disiplin Polri, Kode Etik Profesi Polri dan juga peraturan-peraturan lainnya,” ujar Nugroho Dwi Karyanto di hadapan anggotanya.

Kenaikan Pangkat ini, sambung Nugroho, mencerminkan bahwa sebagai anggota kepolisian memiliki tanggung jawab dan dedikasi tinggi terhadap pimpinan dan negara.

”Kenaikan pangkat ini bukan semata-mata sebagai simbolis, akan tetapi butuh perjuangan yang keras untuk meningkatkan profesionalisme dalam arti yang seutuhnya. Agar memiliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman,” tegasnya.

Terpenting, personel yang mendapat kenaikan pangkat karena akan diperhitungkan kinerjanya oleh pimpinan. Terlebih, seorang personel mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

”Kalian bertugas di kepulauan Natuna, harus bisa menyatu dengan masyarakat tempatan. Bisa menjadi pamong dan mampu memberi rasa aman dan nyaman,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here