Lima Pos Amankan Hari Raya Idul Fitri

0
518
PEMGAMANAN: Kapolres saat rapat pengamanan Idul Fitri. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Untuk kenyaman dan ketenteraman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Tanjungpinang membuat 5 pos selama Operasi Ramadania 2017. Operasi Ramadania dilakukan selama 16 hari mulai dari tanggal 19 Juni hingga tanggal 4 Juli dan dilakukan terpusat yang dilaksanakan oleh stakeholder yang ada di Tanjungpinang.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Hari Yoyono mengatakan, pengamanan oprasi Ramadania 2017, hal ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan hari Raya Idul Fitri dengan aman, lancar dan tertib. Terwujudnya situsi dan kondisi kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali sebelum pada saat dan paska Idul Fitri.

”Peningkatan aktivitas masyarakat harus dikelola dengan baik agar tidak menjadi permasalahan Kamtibmas baik waktu menjelang, pada saat maupun setelah hari raya,” katanya Jumat (16/6). Menurutnya, lima pos ini terdiri di beberapa titik diantaranya di Pelabuhan Sri Bintanpura Tanjungpinang, Bandara RHF, Kaca Puri, di Batu 10 dan Ramayana. Dalam operasi ini Polres Tanjungpinang menurunkan 43 personel untuk mengamankan operasi Ramadani. Tidak menutup kemungkinan saat operasi ini juga akan adanya tambahan personel.

”Dengan pengamanan langsung pada berbagai lokasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan nyaman dan tertib dalam situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” sebutanya. Menurutnya, Polres Tanjungpinang akan melakukan pengamanan yang terbaik, dari sektor Pelabuhan, Bandara, dan perumahan. Untuk sektor pelabuhan akan bahu membahu, sehingga dapat membuat masyarakat merasa nyaman.

”Bagai mana kapal bisa meyalani dengan baik, kemudian parkir melayani dengan baik, sehingga pelayanan yang baik ini masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Ini yang kita harapkan agar pemudik nyaman,” ujarnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here