Lima Rumah Warga Posek Dilalap si Jago Merah

0
117
warga saat melintas didepan rumah korban kebakaran

LINGGA- Lima unit rumah warga di kawasan pesisir Pulau Mas, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek dilalap si jago merah, Sabtu (15/9) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Tiga diantaranya ludes terbakar sedangkan dua lainnya terbakar dibagian dinding rumah berbahan papan tersebut.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. Api diduga berasal dari lampu minya tanah milik Siah (50).

“Ibu Siah melihat ada kobaran api berasal dari kamar rumah nya yang berdinding papan, selanjutnya ia pun keluar dari rumah untuk memanggil tetangga meminta bantuan memadamkan api tersebut,” kata Idris.

Mengetahui itu, warga sekitar kemudian datang membantu mencoba memadamkan api. Namun api cepat merambat karena jarak rumah antarsatu dan lainnya di kiri dan kanan berdekatan.

Ia menuturkan, sekitar pukul 14.25 WIB, rumah Rainah yang berdinding papan juga ikut hangus terbakar. Kemudian api terus menjalar ke rumah tentangga lainylnya, Khaidir (40).

Dua rumah lainnya yang berdekatan juga kena imbasnya,bagian dinding rumah Are (45) dan Daud (55) juga terbakar. Selama dua jam warga dan aparat keamanan se tempat mencoba memadamkan.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, api baru berhasil dipadamkan oleh warga setempat dibantu Bhabinkamtibmas Desa Posek beserta Anggota Pos AL Pulau Mas dengan menggunakan mesin robin (Pompa air) dan alat seadanya,” terang Idris

Idris menuturkan, ada hambatan warga memadamkan api karena angin yang bertiup cukup kencang.

Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Ditaksir kerugian yang dialami korban berkisar Rp100 juta. Kerugian itu berasal dari rumah, surat-surat berharga, perhiasan, barang elektronik serta barang penting lainnya yang ikut terbakar. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here