Limbah B3 Ditemukan di TPA

0
288
LIMBAH milik RSUD Natuna saat dilakukan peninjauan. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna Asmiadi menuturkan, permasalahan limbah B3 sudah seharusnya menjadi perhatian bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.

Ia menambahkan, dengan adanya 5 pilar yang dicanangkan Presiden Jokowi Dodo tentang lingkungan hidup maka perlu membangkitkan kembali kecintaan akan memiliki lingkungan yang bersih dan sehat dari limbah apapun.

”Setelah mendapatkan informasi tentang ditemukannya limbah B3 di Tempat Pembuangan Akhir di daerah Sebayar. Kita langsung terjun ke lapangan dan ternyata ditemukan beberapa bungkus bekas alat suntik,” kata Asmiadi, Sekretaris DLH di Kantor Bupati Natuna, usai meninjau langsung lokasi penemuan limbah B3, kemarin.

Salah satu pejabat yang belum lama dilantik, Asmiadi mendengar adanya laporan terkait limbah B3 pihaknya langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi beberapa instansi terkait penemuan limbah tersebut.

Hal ini, agar setiap instansi turut bersama memikirkan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan aman. ”Kita akan menyurati dinas terkait, puskesmas maupun RSUD tentang menyikapi adanya penemuan limbah tersebut,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan terkait pembangunan TPA pengelolaan B3 ke Kementerian Lingkungan Hidup. Hal ini bertujuan, agar pengeluaran anggaran untuk pengiriman limbah tersebut bisa diminimalisir.

”Kita juga berencana akan mengusulkan kekementerian untuk membangun pengelolaan limbah B3 yang tidak berdampak langsung terhadap lingkungan,” ucapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here