Lingga Bikin Kejutan, Batam Tak Terkalahkan

0
110
KIPER sekaligus kapten tim U-15 Batam (kiri) bersama kapten dari Tanjungpinang (oranye) mendengarkan arahan wasit, untuk bermain fair play, kemarin..jpg f-istimewa

BATAM – Tim Kabupaten Lingga membikin kejutan, pada kompetisi U-15 antarpelajar Provinsi Kepri di lapangan stadion Citramas, Batam, Jumat (11/5) sore kemarin. Di laga ketiga memperebutkan piala Gubernur Kepri tahun 2018 ini, Lingga menang atas tim Bintan sang juara bertahan tahun 2017.

Bintan sang juara bertahan kebobolan di awal babak pertama. Saat itu, striker tim U-15 Lingga Teddy Hernanda berhasil mencetak gol, pada menit ke-5. Sampai babak pertama usai, Bintan menguasai permainan. Namun, gol tak kunjung tercipta. Sampai pertandingan usai, Lingga menang tipis 1-0.

Di partai kedua, tim Kota Batam bermain apik, menghadapi tim Kota Tanjungpinang. Di laga ini, Kota Batam berhasil mencetak 4 gol ke gawang Tanjungpinang, tanpa balas. Gol tersebut diciptakan Rahmat Dzul Bajli (17′, 21′), Usmanul Adzan di menit ke-34 dan Tenor Joe Usran di menit ke-65.

Dengan hasil ini, Kota Batam tak terkalahkan dan tetap bercokol di puncak klasemen sementara, dengan nilai 9 poin dari 3 kali pertandingan. Di posisi kedua masih dihuni Bintan dengan nilai 6 poin dari empat pertandingan. Nilai Bintan sama dengan Lingga (6 poin) di posisi ketiga. Bintan unggul selisih gol. Hanya saja, Lingga masih menyisakan satu kali pertandingan terakhir, menghadapi Tanjungpinang, Sabtu (12/5) sore ini.

Lingga hanya memerlukan hasil imbang di laga terakhir, untuk mendapatkan tiket grand final untuk menghadapi Kota Batam. Sedangkan di posisi keempat, saat ini dihuni Karimun, dengan nilai 1, dari tiga kali pertandingan, sama dengan Tanjungpinang. Tapi, Karimun unggul dalam produktivitas selisih gol. Karimun akan menghadapi Kota Batam, Sabtu sore ini. Pertandingan di lapangan Citramas. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here