Lingga Dapat Empat Kado Spesial

0
558
GELAR MELAYU: Wapres RI HM Jusuf Kalla bersama istri saat menerima gelat adat Melayu dari LAM Kepri di Daik Lingga, Minggu (19/11). f-istimewa/humas pemprov kepri

Ultah Ke-4 Semarakkan PPTMA Tahun 2017

Memasuki usia yang ke-14 tahun, Kabupaten Lingga mendapat banyak kado istimewa. Apalagi, perayaan HUT ke-14 Kabupaten Lingga dijadikan rangkaian Perhelatan
Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa (PPMTA).

LINGGA – BUPATI Lingga Alias Wello mengatakan, saat HUT ke-14 Kabupaten Lingga, masyarakat mendapatkan empat kado spesial. Pertama, Penganugerahan Pahlawan Nasional kepada Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS). Kedua, Kedatangan Wakil Presiden (Wapres RI) Jusuf Kalla ke Lingga. Ketiga, penyelenggaraan Perhelatan Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa (PPMTA) dan kado keempat penghargaan sertifikat Adipura.

Inilah kado istimewa yang diperoleh daerah yang berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu ini. Hal ini dikatakan Bupati Lingga dalam sidang Paripurna DPRD Lingga sempena HUT ke-14 Lingga di Ruang Rapat Utama DPRD Lingga, Senin (20/11). ”Pada usia ke-14 tahun ini banyak sekali kado istimewa yang diperoleh Kabupaten Lingga. Kado-kado ini diharapkan dapat membawa Kabupaten Lingga ke arah yang lebih baik menuju Lingga Terbilang 2020,” kata Alias Wello.

Dikatakannya, kedatangan Wapres RI Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga yang memiliki keterbatasan transportasi hanya untuk membuka PPTMA merupakan hal yang paling membanggakan.

Kebanggaan itu tak hanya untuk Pemkab Lingga, tapi umumnya kebanggaan masyarakat Lingga. Kedatangan JK yang merupakan tokoh international ini, diharapkan menjadi berkah tersendiri dalam upaya Pemkab Lingga melajukan program pembangunan.

”Alhamdulillah saat akan kembali ke Jakarta, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta saya untuk mengajukan proposal program pembangunan yang dibutuhkan agar Lingga dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,: sebut Alias Wello.

Hal ini tentunya menjadi salah satu tanda bahwa Wapres RI yang telah dianugerahi gelar Melayu Datuk Seri Perdana Mahkota Negara ini, akan memberi perhatian khusus kepada Kabupaten Lingga. ”Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat bekerja lebih baik,” Awe.

Dalam paripurna yang dihadiri Bupati Kabupaten Tanjabtim, Romi Hariyanto, Zuriat SMRS, Kapolres Lingga, perwakilan FKPD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Lingga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya ini, pria yang akrab disapa Awe ini juga merincikan berbagai prestasi yang telah diperoleh Lingga. ”Penghargaan dan capaian-capaian ini bukan hanya kerja bupati dan wakil bupati. Namun kerja semua jajaran Pemkab Lingga dan masyarakat,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan program pembangunan, Awe mengajak seluruh lapisan masyarakat Lingga untuk melakukan kritik dan saran apabila ada kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan untuk memajukan Kabupaten Lingga. ”Insya Allah saya akan terima kritik dan saran yang ditujukan kepada saya untuk kemajuan Lingga,” imbuhnya.(TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here