Lingga Kirim 35 Peserta ke BICC

0
230
SALAH satu peserta menunjukkan kostum dalam acara BICC di Batam baru-baru ini digelar. f-NET

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga mengirimkan 35 orang menjadi peserta festival Batam Internasional Culture Carnival (BICC) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Nagoya Kota Batam.

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Lingga mengambil tema Suku Laut, Agrocultur, Daur Ulang Sabuk Kelapa, Periuk Kere dan Wayang Nusantara.

”Pemerintah daerah merasa bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang melibatkan ratusan talenta parade budaya dan komunitas tersebut,” kata Ketua Rombongan, Masjid, kemarin.

Dikatakan, selain memperkenalkan budaya asli dari Kabupaten Lingga, even tersebut juga dijadikan motivasi bagi anak-anak di Lingga agar bisa berprestasi.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut juga menampilkan beberapa kebudayaan nusantara. Diantaranya, persembahan Rentak Melayu, Tari Piring, Turonggo Putera Mataram, Nias. Tari Dayak, Tari Gondang 9 Tapanuli Utara, Barong Mustiko Joyo, Topeng Ireng Magelang, Reog Ponorogo, Barongsai, Karya Anak Muda, dan kebudayaan lainnya.

”Para peserta dari Lingga terlihat sangat semangat mengikuti kegiatan bertaraf internasional ini. Anak-anak kita dari Dabo mempunyai kreativitas yang tidak kalah menarik dari fashion daerah lainnya,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here