Lingga Masuk Nominasi PPD 2018

0
466

Pemerintah Kabupaten Lingga masuk nominasi penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional tahun 2018.

LINGGA – PPD merupakan penghargaan tingkat nasional, yang diberikan kepada Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota terbaik dalam menyusun dokumen Rencana Pembangunan Daerah atau yang disebut Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan pencapaian pelaksanaan tahun sebelumnya.

PPD merupakan bentuk baru penghargaan di bidang perencanaan pembangunan nasional, setelah sebelumnya bernama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) yang hanya melihat dari aspek penyusunan perencanaan saja.

PPD tahun 2018 merupakan kali pertama penilaian yang tidak hanya melihat perencanaan, namun juga melihat bagaimana daerah dapat mencapai perencanaan yang telah disusun pada tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Harga Stabil, Tidak Perlu ada Operasi Pasar

”Berdasarkan surat Keputusan Kemeneterian Perencanaan Pembangunan Nasional No 3948/D.9/4/2018, Kabupaten Lingga adalah salah satu perwakilan Provinsi Kepri yang masuk nominasi penilaian tahap III,” kata Sabirin, Plt Kabag Humas Pemkab Lingga, kemarin.

Sabirin menambahkan, penyelenggaraan PPD adalah dalam upaya mendorong setiap daerah kabupaten/kota untuk menyiapkan dokumen RKPD secara baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

Selain itu, menciptakan insentif bagi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu. ”Pengumuman Pemenang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2018 akan diberikan pada Musrenbang Nasional, nanti,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here