Lingga Resmi Tambah Dua Kecamatan

0
725
BUPATI Lingga H Alias Wello saat menandatangani Perda pengesahan dua kecamatan yang baru dibentuk saat sidang paripurna di DPRD Lingga.F-ISITMEWA

LINGGA – DPRD Kabupaten Lingga sahkan kecamatan baru dengan menggelar Sidang Paripurna Pemekaran Kecamatan Senayang, Senin (15/1). Kecamatan Bakung Serumpun dan Kecamatan Temiang Pesisir telah sah Diperdakan.

Sedangkan untuk Kecamatan Katang Bidara masih belum dapat disahkan. Sebab, persoalan ibukota kecamatan yang masih diperdebatkan masyarakat desa yang masuk kecamatan ini.

Bupati Lingga H Alias Wello dalam sabutannya menyebutkan, bahwa masyarakat desa yang masuk ke wilayah Kecamatan Katan Bidare segera memutuskan lokasi ibu kota kecamatan.

Sehingga, pemekaran dapat segera disahkan Perda oleh DPRD Lingga. ”Terkait pemekaran daerah, dimana pun itu selalu berujung konflik. Polemik yang kerap terjadi yakni persoalan tata letak ibukota. Namun, hal ini tentu tidak menjadi pemicu perselisihan antarwarga desa. Pemekaran adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan, masyarakat melalui kedekatan rentang kendali birokrasi pemerintahan,” kata Alias Wello.

Baca Juga :  Tanjabtim Siapkan Rp 17 M Bangun Pulau Berhala

Pria yang akrab disapa Awe ini bercerita, persoalan penetapan ibu kota juga pernah dirasakan Kabupaten Lingga 14 tahun silam. Saat itu, debat berkepanjangan membuat tokoh dan pihak pengambil kebijakan lelah dan akhirnya Daik terpilih jadi ibu kota. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here