Lingga Segera Jadi 9 Kecamatan

0
334
Alias Wello

LINGGA – Selangkah lagi Kabupaten Lingga memiliki sembilan kecamatan dari tujuh yang ada saat ini. Pemekaran Kecamatan Senayang salah satunya dan proses penetapannya sudah ada pada Kementerian Dalam Negeri dan menunggu penetapan nomor induk.

Hal ini dikatakan Bupati Lingga, H Alias Wello, kemarin. Dikatakannya, setelah tiga kecamatan ini mendapat induk, rencana ke depan akan ada pemekaran desa. Beberpa proposal pemekaran desa saat ini sudah masuk ke Pemkab Lingga. Meski begitu, untuk memekatkan sebuah wilayah membutuhkan mekanisme aturan dan persyaratan serta membutuhkan waktu yang cukup panjang.

”Sekuat apapun desakan keinginan masyarakat, namun ada aturan dan persyaratan teknisnya. Disetujui atau tidak disetujui, kami beserta dewan Lingga, Insya Allah akan merespon atas pemekaran desa ini,” imbuhnya.

Awe memberikan apresiasi kepada DPRD Lingga yang telah bekerja keras bersama tim pemekaran Pemkab Lingga dan masyarakat yang telah mendukung upaya pemekaran kecamatan di Senayang. ”Intinya pemekatan dilakukan untuk mendekatkan alur birokrasi kepada masyarakat untuk perceparan perekonomian daerah setempat,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here