Lingga Segera Punya Kawasan Bisnis

0
441
KAWASAN BISNIS: Kawasan impalsemen di Dabo Singkep yang akan disulap menjadi kawasan bisnis dengan nama Singkep Bisniscenter. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga berencana akan membangun impalsemen (ek kawasan perkantoran PT Timah) menjadi kawasan ekonomi terpadu.

Kawasan bisnis ini akan diberi nama Singkep Busines Centre (SBC). Pembangunan di kawasan dimulai dari desain. Lahan untk SBC ini dihibahkan PT Timah saat hengkang dari Dabo sekitar tahun 1983.

Tahun ini, Pemkab Lingga akan melakukan pembuatan Detailed Engineering Design (DED) untuk memulai proses mega proyek tersebut.

”Saya berterima kasih atas dukungan DPRD Lingga untuk rencana proyek besar ini,” kata Bupati Lingga, Alias Wello, kemarin.

Menurutnya, dalam membangun kawasan ini menjadi pusat bisnis, Pemkab Lingga akan melakukannya dengan sistem multy years. Hal ini dilakukan mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Lingga.

”Kami juga akan meminta bantuan pemerintah pusat untuk membangun jalan sebagai faktor pendukung kegiatan ekonomi di sana,” kata pria yang akrab disapa Awe ini.

Awe memaparkan, sebagai pusat perekonomian di kawasan tersebut juga akan dibangun fasilitas umum warga. Taman kota, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan warga akan ditata sedemikan rupa hingga tempat ini, nantinya menjadi icon.

”Saya berharap semua unsur masyarakat mendukung rencana pembangunan ini. Tanpa dukungan masyarakat apapun pembangunan yang dilakukan pemerintah akan akan berhasil,” ucap Wello.

Pemkab Lingga juga telah mengusulkan pembanggunan jalan baru untuk mendukung kelancaran transportasi di Singkep.(TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here