Lingga Seperti Kampung Sendiri Bagi Ucok

0
282
AKBP Ucok Lasdin Silalahi salam komando dengan AKBP Joko Adi Nugraha yang kini jadi Kapolres Lingga. f-tengku/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Meski telah tidak lagi menjabat Kapolres Lingga, namun bagi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucok Lasdin Silalahi, Kabupaten Lingga merupakan daerah-daerah membuatnya terkesan.

Bagi Ucok sapaan akrabnya, daerah Lingga ini telah menjadi kampung halamam kedua untuknya. Ia Berharap berbagai program Polres Lingga yang dilakukannya saat menjabat Kapolres untuk membantu pemerintah daerah mempercepat kesejahteraan masyarakat dapat dilanjutkan penggantinya saat ini.

”Saya berharap Kapolres saat ini, bisa melanjutkan program sinergitas Polres Lingga dengan Pemkab Lingga di empat bidang prioritas yang saat ini dilakukan. Dengan kondisi geografis Lingga, daerah ini membutuhkan dukungan dari seluruh eleman masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ucok Lasdin, Rabu (4/4).

Bentuk dukungan yang dilakukan Polres Lingga terhadap program prioritas Pemkab Lingga, tidak semata untuk mencari selebritas namun lebih kepada upaya meminimalisir tindakan kriminal sesuai tugas dan fungai kepolisian.

”Saya berharap dengan mendukung program Pemkab Lingga, percepatan kesejahteraan dapat segera terwujud. Dengan begitu kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi. Kalau sudah cukup tidak mungkin akan berbuat kriminal,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan pria yang saat ini menjabat Kapolres Tanjungpinang itu, secara pribadi ia akan terus membantu program peningkatan kesejahteraan. Di daerah tugasnya nanti, ia akan mencoba memperkenalkan potensi Lingga terhadap kolega dan relasi yang dimiliki.

”Pindah bukan berarti tidak bisa mendukung. Bagi saya dimanapun nanti bertugas, Lingga tetap menjadi kampung halaman. Banyak kesan yang saya peroleh ketika bertugas di sini,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here