Lingga Tambah 11 Dokter Spesialis

0
534
MENUNGGU: Seorang pasien saat menunggu antrean berobat di ruang tunggu RSUD Muhammad Sani. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – SEBELAS orang dokter spesialis akan melayani masyarakat Lingga di Unit Pelayanan Kesehatan. Jumlah ini meningkat pesat, dari hanya dua orang pada asal tahun 2017.

Peningkatan tenaga dokter spesialis ini, merupakan upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP-KB) Kabupaten Lingga untuk menjalin kerjasama Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI)

”Dari pertama yang datang cuma 2 orang. Sekarang sudah 11. Itu beganti setiap tahun. Kita juga sudah MoU dengan Kemenkes,” kata Syamsu Rizal, Kamis (28/12).

Ia menjelaskan, 11 dokter spesialis yang mengabdi di Lingga ini ditempatkan dua rumah sakit di Kabupaten Lingga yakni Rumah Sakit Encik Mariyam di Daik dan Rumah Sakit Atas Dabo Singkep. Sehingga, di setiap rumah sakit ada empat dokter spesialis dasar dan selebihnya sebagai spesialis anestesi bius.

”Kita lengkap. Para dokter Itu ditempatkan di dua Rumah Sakit. Ada 5 di Daik dan 6 di Dabo,” ujar Syamsu Rizal.

Di antara 11 dokter spesialis tersebut, 3 di antaranya merupakan dokter yang berasal dari Kabupaten Lingga. Sementara, persediaan obat-obatan dikatakan syamsu Rizal meningkat maksimal.

Keluhan kekurangan obat oleh pasien beberapa waktu lalu, dapat terjawab sedikit demi sedikit hingga akhir tahun ini. ”Dengan begini, Insya Allah dapat terkoordinir dengan baik. Tinggal lagi ketersediaan alat-alat. Tahun ini DAK reguler kita tertinggi di Kepri,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here