Lingga-Tanjabtim Sepakat Kelola Pulau Berhala

0
607
FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Lingga M Nizar dan Wakil Bupati Tanjabtim Robbi foto bersama Nahliansyah usai rapat bahas Pulau Berhala di PIH Batam, Sabtu (7/10).F-ISTIMEWA

LINGGA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lingga dan Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sepakat mengelola kawasan wisata terpadu Pulau Berhala.

Untuk merealisasikan kerja sama tersebut, kedua tim perumus kerja sama yang ditunjuk masing-masing pemerintah daerah telah melakukan rapat tim di ruang pertemuan PIH Batam, Sabtu (7/10).

”Dalam pertemuan ini kita membahas kerja sama bidang pariwisata untuk mengembangkan Pulau Berhala menjadi kawasan wisata terpadu. Sebab, saling memberikan manfaat bagi kedua daerah,” kata M Nizar, Wakil Bupati Lingga usai kegiatan.

Baca Juga :  Wabup Nizar Minta Masyarakat Gunakan Damri

Ia menjelaskan, pembahasan kerja sama di bidang pariwisata tidak hanya untuk Pulau Berhala. Kerja sama nantinya juga bagaimana pengunjung Pulau Berhala, bisa mengunjungi potensi wisata di daerah lain di Lingga.

”Tentunya dalam kerja sama nanti, potensi wisata religi dan kebudayaan akan ikut disentuh. Jadi tidak hanya terfokus pada Pulau Berhala,” kata Nizar.

Nizar menyakini, apabila terlaksanan kerja sama kedua daerah akan memberikan efek peningkatan ekonomi. Terutama, bagi masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD) bagi kedua daerah.

Baca Juga :  Warga Minta Kembalikan Surat Hibah Lahan

Saat rapat kordinasi tim perumus kerjas sama, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robbi Nahliansyah mengatakan bahwa Lingga-Tanjung Jabung Timur merupakan saudara.

”Ribuan wisatawan Jambi yang datang ke Pulau Berhala untuk berlibur. Kerja sama yang dilakukan adalah dengan mengelola Pulau Berhala agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedua daerah tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here