Lingga Targetkan 20 Emas di Popda

0
517
Saparudin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menargetkan 11 medali emas, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VII tingkat Provinsi Kepualauan Riau tahun 2018.

LINGGA – Sebab, Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah penyelenggaraan POPDA tahun ini. Kini, ajang event olahraga pelajar itu semakin dekat.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Saparudin mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara tentunya ingin memperoleh prestasi yang gemilang.

”Persiapan atlet yang semakin baik dan sebagai tuan rumah, tentunya menjadi motivasi target medali ini. Empat Cabang Olahraga (Cabor) yang berjalan sekarang ini yaitu, silat, tenis meja, basket termasuk atletik. Bahkan renang juga, ini sudah dalam pembinaan,” kata Saparudin, Senin (26/3).

Baca Juga :  Biaya Transportasi Raskin Kecil

Pembinaan beberapa cabor tersebut, lanjut Saparudin, dilakukan di beberapa lokasi yang berbeda diantaranya yakni Cabor renang pembinaannya di Daik Lingga. Sedangkan, untuk silat, basket dan tenis meja dilakukan di Dabo Singkep sementara atletik pembinaannya dilakukan di Singkep Pesisir.

”Secara umum mendapatkan peringkat dua saya optimis. Cabor yang diunggulkan Kabupaten Lingga pada perhelatan POPDA ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 ini yakni, silat, tenis meja, serta atletik. Namun, tidak menutup kemungkinan, Cabor lainnya seperti sepak bola, bola voli dan renang juga mendulang emas,” terangnya.

Baca Juga :  PLN Ancam Putuskan Listrik

Agar target dapat tercapai, Sapar meminta para atlet yang ikut pembinaan dapat serius berlatih. Dukungan seluruh elemen masyarakat Lingga juga dibutuhkan agar kegiatan akbar ini dapat terlaksana dengan sukses. ”Tentunya tanpa dukungan masyarakat, kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here