Lingga Targetkan Raih Juara Umum

0
45
TIM Kejurda atletik Kabupaten Lingga sedang mendapat pengarahan dari Kasi Pemuda dan Olahraga Rustam di gelanggang atletik, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir. f-istimewa

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, targetkan juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam.

LINGGA – Persiapan terus dilakukan tim atletik Kabupaten Lingga, dengan latihan rutin terus dilakukan untuk memantapkan target juara umum.

Target menjadi juara umum bukan mimpi belaka, karena menjadi yang terbaik untuk atletik telah dibuktikan saat Popda Kepri beberapa waktu yang lalu.

”Target kami ingin juara umum, dan Insya Allah dari atlet dan pelatihnya menginginkan juara umum. Tolak ukur kita Popda kemarin, dan lawan kita itu juga yang mengikuti Popda kemarin. 80 persen Atletik kejurda nanti juga atlet yang bertanding di Popda,” kata Rustam, Kasi pemuda dan Olahraga Dinas Periwisatan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, kemarin.

Seperti yang di ketahui, Popda Kepri yang di selenggarakan pertengahan tahun kemarin, Kabupaten Lingga mampu menjadi juara umum cabang olahraga atletik.

Keberhasilan itu, dengan dengan mendali 15 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

”Meski begitu, latihan intensif terus dilakukan atlet untuk memaksimalkan potenai yang dimiliki. Pada kejuaraan daerah atletik nanti, kami mengintai mendali dicabang-cabang atletik yang belum mendapatkan hasil maksimal di Kejurda nanti,” kata Rustam.

Untuk atlet yang bisa memberikan prestasi terbaik, Disparpora akan memberikan bonus.

”Untuk juara 1 sebesar Rp800 ribu, dan kedua Rp600 ribu dan, ketiga Rp500 ribu dari Pemprov Kepri pada kejuaraan ini. Sampai anak-anak masih latihan, sama persiapan berangkat, nanti di sana kita harus jaga kesehatan dan selalu kompak,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here