Lingga Targetkan Tiga Besar di MTQ Kepri

0
768
KETUA LPTQ Lingga M Nizar saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan LPTQ kecamatan untuk menciptakan qari dan qariah berprestasi di setiap kecamatan.f-istimewa

LINGGA – Kabupaten Lingga menargetkan masuk tiga besar umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Lingga. MTQ akan dilaksanakan di Kecamatan Singkep Pesisir, 9 Mei 2018 mendatang.

Berbagai upaya dilakukan Kabupaten Lingga, untuk mencapai target pada pelaksanaan MTQ kali ini. Target itu diantaranya dengan melakukan seleksi, dan melaksanakan Training Centre (TC) hingga menggelar simulasi di astaka utama pelaksanaan MTQ.

”Kita sudah sepakat untuk bersama dan berupaya, untuk meraih tiga besar pada pelaksanaan MTQ tahun ini. Selain seleksi, TC yang dilakukan di tingkat kecamatan dan kabupaten sesuai arahan Bupati Lingga. Nantinya, kita akan melakukan simulasi bersama qari dan qariah di astaka utama sebelum pembukaan MTQ,” kata M Nizar, Ketua LPTQ, dan juga Wakil Bulati Lingga saat rapat LPTQ tingkat Kabupaten Lingga tahun 2018 di Hotel One, Dabo Singkep, Senin (31/4).

Baca Juga :  Sarana Perusahaan PT III Diragukan Legalitasnya

Nizar menambahkan, simulasi dilakukan untuk melihat kesiapan qari dan qariah yang telah mengikuti TC tingkat kabupaten di Kota Batam dan Dabo Singkep. Simulasi ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya demam panggung dari peserta.

”Sebagai tuan rumah tentunya kita akan mempersembahkan yang terbaik untuk kesuksesan MTQ di Lingga,” kata Nizar, usai menyerahkan bantuan untuk LPTQ. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here