Lingga Terima Penghargaan APE

0
429
BUPATI Lingga H Alias Wello saat menerima APE yang diberikan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla.f-istimewa

LINGGA – Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan itu, sebagai bupati pria yang akrab disapa Awe ini dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi yang terkait dengan Pengarusutaman Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) di berbagai sektor pembangunan.

”Ini penghargaan yang kesekian kalinya yang diterima Bupati Lingga, atas dedikasinya membangun Lingga dari Pemerintah Pusat,” kata Kabag Humas, dan Kominfo Kabupaten Lingga,” Buana February, Rabu (19/12).

Baca Juga :  Pustu Pulau Medang Tingkatan Inovasi Kesehatan

Buana menjelaskan, untuk mendapatkan anugerah APE tentu bukan perkara mudah karena ada beberapa indikator yang menjadi penilaian yakni komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia dan anggaran, data, sistem informasi dan KIE, metode dan teknik, peran serta masyarakat dan dunia usaha.

”Hanya 159 kabupaten/kota yang menerima penghargaan APE 2018 dan Bupati Lingga adalah salah satunya dan ini adalah yang pertama kali diterima Lingga sepanjang 15 tahun berdiri,” terangnya.

Penghargaan APE ini, langsung diterima Bupati Lingga yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga, Nurmadiah di Istana Wakil Presiden, kemarin. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here