Lingga Tujuan Investasi Masa Depan

0
614
TINJAU: Bupati Lingga Alias Wello (kanan) menunjukkan pulau kosong untuk dijadikan karantina kepada Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (kiri). f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – BUPATI Lingga H Alias Wello mengklaim, Kabupaten Lingga menjadi tujuan investasi para investor di masa depan. Hal ini berdasarkan potensi, serta perkembangan dinamika pembangunan yang begitu pesat di Bumi yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini. ”Dinamika pembangunan di Kabupaten Lingga bergerak begitu cepat. Sekarang, orang-orang sudah mulai melirik Lingga untuk menjadi tujuan investasi di masa depan,” kata Alias Wello, Senin (28/8).

Ia mengungkapkan, beberapa perusahaan di bidang pertanian dan kayu olahan saat ini telah melakukan survei di Kabupaten Lingga tepatnya di Pulau Singkep, Pulau Lingga dan Senayang. Sebuah perusahaan yang akan menanam Kaliandra telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. ”Industri dalam pengolahan kayu papan itu, merupakan hasil dari pembukaan lahan sawah,” kata dia.

Baca Juga :  Pemkab Atur Ulang Distribusi BBM

Dengan adanya para investor yang tertarik melakukan investasi di Negeri Bunda Tanah Melayu ini, diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lingga. ”Saya optimis Lingga terbilang 2020 akan segera terwujud,” imbuhnya.

Belum lama ini, beberapa investor asing tertarik untuk berinvestasi di Lingga di bidang pengebangan energi aeperti dari Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, Awe juga telah melaporkan hasil uji kelayakan Pulau Bakung u ntuk dijadikan karantina sapi kepada Kementerian Pertanian RI yang telah di teliti akademisi Universitas Gajah Mada (UGM).(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here