Lintasan IBM Dipamerkan ke Media Singapura

0
123
SEJUMLAH wartawan asal Singapura meninjau lokasi lintasan Internasional Bintan Marathon, di kawasan Lagoi, Selasa (15/5) sore lalu. F-ISTIMEWA

LAGOI – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama PT Medianusa Permana dan Orange Room Pte Ltd Singapura, memamerkan lintasan yang akan digunakan pada lomba lari Internasional Bintan Marathon (IBM) 2018, kepada media Singapura, Selasa (15/5) sore lalu. Lomba lari terakbar di Kabupaten Bintan ini digelar, 9 September 2018 mendatang.

Beberapa lokasi resor mewah, keindahan alam dan lapangan golf ditunjukan kepada para awak media dari negeri Singa tersebut. Lintasan indah itu akan dipromosikan secara internasional dari Singapura.

IBM 2018 akan memperlombakan lari maraton untuk kategori jarak 10 kilometer (charity run), 21 kilometer (half marathon) dan 42 kilometer (full marathon). Untuk kategori charity run diperuntukan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan, dengan tujuan penggalangan dana. Hasil dari penggalangan dana akan disesuaikan untuk membantu badan amal lokal dan layak di Bintan. Lomba IBM 2018 ini diharapkan bisa diikuti lebih dari 2.000 pelari.

GGM PT Bintan Resort Cakrawala Group, Abdul Wahab merasa bangga, bisa membawa maraton ke Bintan, dan ini menjadi misinya untuk berkontribusi pada komunitas olahraga yang lebih sehat dan aktif. Serta untuk pengembangan pariwisata dan olahraga di Bintan. Perlombaan ini adalah undangan yang menarik bagi pelari lokal dan internasional, untuk menjelajahi pulau dan salah satu perlombaan maraton paling indah di Asia Tenggara.

”Kami juga memilih untuk mengadakan maraton pada akhir liburan sekolah di bulan September, mengingat Bintan juga merupakan tempat tujuan liburan keluarga,” kata Abdul Wahab.

Maraton yang didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan dimulai dan finis di Plaza Lagoi, Lagoi Bay. Lokasi ini tempat wisata yang populer di Bintan Resorts. Lomba dimulai pada pagi hari, sehingga peserta akan dapat menikmati matahari terbit yang menakjubkan, serta pemandangan dan suara alam. Para peserta akan mengikuti rute yang indah di tepi danau, pemandangan pantai, serta menjelajahi pemandangan panorama hotel-hotel mewah dan tempat-tempat wisata lainnya di Bintan Resorts.

Lomba maraton ini adalah kesempatan besar bagi para peserta untuk menikmati keindahan alam Pulau Bintan, mencicipi makanan lokal dan belajar budaya Melayu, selain untuk menguji kemampuan fisik mereka. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here