Lintasan Sepeda Aman bagi Atlet Ironman

0
247
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Kadispar Luki Zaiman Prawira, Kadishub Yandrisyah, dan Kades Kuala Sempang meninjau peningkatan jalan lintasan Ironman, Selasa (14/8) siang lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – DINAS Perhubungan Kabupaten Bintan menyatakan, jalan yang bakal dilintasi pebalap sepeda untuk peserta lomba Ironman 7.30 Bintan, dalam kondisi aman. Meski jalan yang dilintasi memasuki perkampungan wisata, beberapa lokasi yang berlubang sudah diperbaiki.

Lomba Ironman 7.30 Bintan tahun 2018 ini, peserta mengawali lomba renang sejauh 1,9 kilometer. Kemudian, lomba dilanjutkan dengan balap sepeda, dari kawasan Lagoi Bay menuju Desa Sungai Kecil, Kota Tanjunguban, Desa Busung, jalan Lintas Barat, masuk ke Desa Kuala Simpang, dan kembali lagi ke Lagoi Bay.

”Nah, jarak tempuh pada balap sepeda nanti, itu mencapai 90 kilometer. Jalan yang memasuki perkampungan desa wisata itu, sebelumnya memang ada yang rusak. Tapi, sudah kita perbaiki jalan yang berada di titik-titik berlubang itu. Sekarang, lintasan sepeda itu sudah aman dilalui atlet Ironman,” kata Yandrisyah, Kepala Dishub Bintan, Rabu (15/8) kemarin.

”Kami sudah cek dan tinjau di seluruh lintasan balap sepeda itu, bersama Pak Wakil Bupati H Dalmasri Syam, Selasa siang lalu,” tegasnya.

Selain renang dan balap sepeda, atlet Ironman akan menjalani lomba lari sepanjang 21,1 kilometer. Lintasan lari ini pun dinyatakan aman, karena berada di dalam kawasan pariwisata Lagoi.

”Yang datang dan berlomba ini kan atlet Ironman kelas dunia semua. 17 orang yang sudah masuk kategori profesional atau atlet dunia. Makanya, lintasan balap sepeda dan lari ini, kita cek betul-betul, agar aman untuk dilalui. Kalau jatuh juga, itu tergantung ketangkasan sang atlet lah,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengatakan, atlet yang bertanding di Ironman 7.30 Bintan 2018 ini, sebanyak 1.490 orang peserta yang mendaftar. Dari jumlah itu, 1.160 peserta mengikuti kelas Ironman dan 320 peserta Ironkids (anak-anak).

17 orang merupakan atlet profesional kelas internasional. Lomba Ironman dilaksanakan, Sabtu (18/8) sampai dengan Minggu (19/8) di Lagoi Bay. ”Semua persiapan sudah kita cek. Mulai dari jalan, persiapan tim medis sampai ke tingkat pengamanan pun, sudah siap,” kata H Dalmasri Syam. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here