Lion Akan Buka Rute Letung-Tanjungpinang

0
104
TERLIHAT penumpang yang turun dari maskapai Wings Air di Bandara Letung. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

Sejak dua tahun beroperasi, Bandara Udara (Bandara) Letung terus melakukan peningkatan pembangunan baik itu pelayanan tehadap penerbangan. Selain itu, pihak bandara mengusulkan penambahan rute ke Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang.

ANAMBAS – Pelayanan penerbangan yang saat ini, terus dilakukan yakni rute Bandara Hang Nadim (Batam) menuju Bandara Letung (Anambas).

Kini rute itu, telah melayani penerbangan seminggu tiga kali penerbangan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

”Kemarin saya sudah bertemu dengan pihak Lion group di kantor Jakarta. Dalam acara ramah tamah, dan sekaligus meminta untuk ada penambahan rute yakni dari Bandara Letung ke Bandara RHF. Penerbangan dari Hang Nadim menuju Bandara Letung tetap terus dilakukan pelayanan,” Kata Ariadi Widiawan, selaku Kasatpel Bandara Letung ketika dihubungi, kemarin.

Menurutnya, permintaan penambahan rute ini berdasarkan usulan dari masyarakat dan ia menjelaskan bahwa masyarakat Anambas menyoritas memiliki tujuan ke kota Tanjungpinang.

Ia juga mengatakan, jika hal ini berjalan diyakini penumpang akan lebih banyak.

Selain itu, proses keluar masuk warga akan mengalami peningkatan dan tentu juga perekonomian naik.

”Kita meminta penambahan rute ke pihak Lion Grup, disebabkan karena adanya usulan dari masyarakat,” sebut dia.

Ia juga menambahkan, sebelum dua tahun beroperasi penerbangan di Bandara Letung banyak pihak dan masyarakat pesimis akan hal tersebut.

Dikarenakan adanya dorongan masyarakat juga, ditambah dukungan semua pihak maka impian itu terwujud juga saat ini.

Semulanya, maskapai Susi Air yang melakukan pelayanan penerbangan di Bandara Letung.

Berjalannya waktu maskapai Wings Air yakini Lion Group, yang berani melakukan penerbangan di Bandara Letung.

”Dulu memang banyak yang pesimis dengan uji coba pelayanan penerbangan di Bandara Letung. Tapi kini penerbangan di Bandara Letung mendapat respon positif dari Lion Group atas usulan pihak Bandara Letung tentang penambahan rute,” jelas dia.

Ia mengatakan, pihak Lion Grup akan mencoba melakukan pengaturan jadwal penerbangan dari Bandara Letung menuju Bandara RHF (Tanjungpinang) dan menuju Bandara Hang Nadim (Batam). Soal harga tiket, akan menyesuaikan dengan standar penerbangan.

Riak penumpang sejak pihak lion, dengan maskapai Wings Airnya melayani penerbangan di Bandara Letung selama satu bulan terakhir telah mengalami peningkatan sebanyak 70 persen.

”Masih pengaturan jadwal penerbangannya oleh pihak lion dari rute Tanjungpinnag ke Letung. Pastinya sudah mendapat respon positif,” tutup dia.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here